Sebanyak 51 item atau buku ditemukan

Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya.

Ekonomi Islam SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Ekonomi Islam SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Layanan Lembaga Keuangan Syariah SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Layanan Lembaga Keuangan Syariah SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Pendidikan Karakter dlm Pembangunan Bangsa

Pembentukan karakter cerdas mestinya berada di mana-mana, di segenap upaya pendidikan dalam bentuk proses pembelajaran yang solid terintegrasikan. Untuk itu, upaya pendidikan dalam tataran teori, praksis dan praktiknya perlu, di satu sisi diharmonisasikan dalam rangka pembangunan karakter-cerdas yang dikehendaki bersama. Di sisi lain, pembangunan karakter, dalam hal ini karakter-cerdas melalui pendidikan diselenggarakan bagi setiap individu peserta didik yang hasilnya secara kumulatif membentuk kesatuan keluarga, masyarakat dan bangsa yang berkarakter-cerdas. Dengan kata lain, pembangunan karakter-cerdas bangsa ditempuh melalui pendidikan yang berpusat pada diri peserta didik.

Pembentukan karakter cerdas mestinya berada di mana-mana, di segenap upaya pendidikan dalam bentuk proses pembelajaran yang solid terintegrasikan.

Melakukan Analisis Kelayakan dan Menyusun Rencana Bisnis yang Unggul: Design The Business Plan for Start-Up Entrepreneur

Bagi kebanyakan wirausahawan, mendapatkan ide untuk membuka suatu bisnis tidaklah sulit. Akan tetapi, keberhasilan usaha membutuhkan lebih dari sekadar gagasan bisnis yang bagus. Suatu ide bisnis haruslah diikuti dengan melakukan analisis kelayakan untuk menentukan apakah ide tersebut dapat diubah menjadi suatu usaha yang realistis dan berkelanjutan. Analisis kelayakan (feasibility analysis) adalah proses menentukan apakah suatu ide bisnis yang baru dapat bertahan menjadi sebuah usaha yang sukses. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah ide bisnis tersebut layak diwujudkan atau tidak. Jika ide bisnis tersebut tergolong layak, maka langkah berikutnya adalah menyusun rencana bisnis yang solid (unggul) untuk mengeksploitasi ide tersebut.

Bagi kebanyakan wirausahawan, mendapatkan ide untuk membuka suatu bisnis tidaklah sulit.

Panduan Praktis Dasar Analisa Keuangan Edisi Revisi

Buku ini menunjukkan bagaimana cara membaca, memahami, dan melakukan analisa terhadap laporan keuangan. Oleh karena masih terbatasnya referensi tentang analisa laporan keuangan, buku ini diharapkan membantu tidak hanya bagi kalangan akademisi (mahasiswa), tetapi juga kepada pihak yang berhubungan/ para pemakai laporan keuangan: para analis keuangan, bagian controller perusahaan, investor, pihak perbankan, dan lain sebagainya. Keistimewaan dalam buku ini. Secara keseluruhan buku ini terdiri dari 8 bab yang dibagi menjadi 2 bagian utama: 1. Bagian 1: berisikan mengenai pemahaman laporan keuangan utama perusahaan yaitu : Neraca (Bab 2), Laporan Rugi Laba (Bab 3), Laporan Laba Ditahan dan Laporan Modal Sendiri (Bab 4) serta Laporan Arus Kas (Bab 5) serta pada bagian pendahuluan (Bab 1. laporan Keuangan Sebagai Informasi Data Akuntansi) disinggung pula mengenai kegunaan dan tahapan–tahapan dalam analisa laporan keuangan. 2. Bagian 2: terdiri dari 3 bab yang diuraikan mengenai analisa pendahuluan atau Spreading dan Analisa Common Size (Bab 6) yang biasanya sering dilupakan oleh para analis. Analisa rasio keuangan dibahas secara khusus pada Bab 7 termasuk juga analisa penilaian (valuation) yang biasanya dipergunakan pada perusahaan go public. Dan yang merupakan keistimewaan buku ini adalah pada Bab 8 yang diulas mengenai analisa arus kas (Cash Flow Mechanic) yang secara umum dipakai oleh dunia perbankan dalam melakukan penilaian terhadap arus kas perusahaan, pola pembelanjaan perusahaan serta analisa ini digunakan untuk menilai kelayakan kredit dan Analisis Kebangkrutan (Bab 9) yang merupakan tambahan materi pada edisi revisi ini. Pada lampiran, diberikan juga contoh studi kasus analisa baik pada perusahaan yang sudah go public dan perusahaan yang belum go public.

Buku ini menunjukkan bagaimana cara membaca, memahami, dan melakukan analisa terhadap laporan keuangan.

Menulis Penelitian Tindakan Kelas yang APIK

"Guru adalah tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan 2025 yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Sebagai tenaga profesional guru dituntut ahli dan memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan kompetensi profesional. Maka guru perlu terus mengembangkan keprofesionalannya secara berkelanjutan. Tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini pengembangan profesi guru dalam kaitannya dengan kenaikan pangkat mengalami banyak kendala. Kendala mendasar yang dialami guru adalah akibat rendahnya kemampuan guru melakukan penelitian tindakan kelas dan rendahnya “budaya menulis” di kalangan guru. Namun, rendahnya kemampuan guru melakukan penelitian tindakan kelas dan rendahnya “budaya menulis” di kalangan guru tersebut disadari bukan karena guru tidak memandang perlu perbaikan dalam pembelajaran, dan bukan pula karena guru tidak mengetahui membuat karya tulis atau karya publikasi ilmiah yang bernama PTK. Masalah yang mendasar, adalah guru sering kebingungan tentang bagaimana menulis? dari mana mengawali menulis? serta apa yang harus ditulis dalam sebuah proposal atau Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)."

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama guru melakukan proses salah pemelajaran
pemelajaran yang dan dihadapi, penilaian baik menemukan / GC yang masalah-
maoleh siswa yang menyebabkan tidak kompetitif, maupun yang buhkan ...

Bangga Indonesia Menjadi Komponen

pembentukan komponen cadangan merupakan sebuah keniscayaan di indonesia sebagai implementasi individu bangsa untuk turut serta dalam pembelaan negara. eksistensi dari proses yang ikut menentukan keseluruhan postur pertahanan negara ini sudah ada pada level-level hukum dan otoritasnya tak mungkin lagi digeser atau ditiadakan. hal ini termaktub di dalam UUD 1945 dan amandemennya dan juga setidaknya tertuang di dalam dua undang-undang hasil reformasi undang-undang nomor 3 tahun 2002 tentang pertahanan negara dan undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang tentara nasional indonesia.

Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia memiliki ikatan emosional
yang tinggi terhadap perkembangan ... tersebut, pandangan dunia terhadap
Indonesia sebagai negara muslim terbesar dan moderat sangat mempengaruhi.