Sebanyak 111 item atau buku ditemukan

PENGANTAR HUKUM ISLAM DAN PELEMBAGAANNYA DI INDONESIA

Buku Ajar Teori Ekonomi Makro

Ilmu ekonomi tidak berkembang secara mendadak tetapi melalui proses yang panjang. Ilmu ekonomi dianggap sebagai satu disiplin ilmu yang baru mulai tahun 1776, yaitu sejak ditulisnya buku oleh seorang ahli ilmu ekonomi, Adam Smith. Buku tersebut berjudul, “An Inquiry Into the Nature and Causes of the Wealth of Nations”. Tahun tersebut sering dianggap sebagai tahun kelahiran ilmu ekonomi dan Adam Smith sebagai Bapak Ilmu Ekonomi, karena beliaulah yang memberikan dasar dan konsep yang jelas serta utuh.

Buku Buku Ajar Teori Ekonomi Makro ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Ekonomi Makro

Teori Ekonomi Makro merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang mempelajari peristiwa-peristiwa atau masalah-masalah ekonomi secara keseluruhan secara agregatif. Peristiwa-peristiwa atau masalah-masalah tersebut di antaranya berupa tingkat pendapatan/produksi nasional, kesempatan kerja (pengangguran) dan perubahan harga yang terjadi dalam suatu perekonomian. Dari uraian di atas maka dapat dibayangkan betapa luasnya hal-hal yang dipelajari dalam Teori Ekonomi Makro. Untuk mempermudah dalam mengamati bekerjanya perekonomian secara keseluruhan, masyarakat suatu perekonomian dibagi menjadi beberapa sektor, yaitu sektor rumah tangga, sektor perusahaan, sektor pemerintah dan sektor luar negeri. Sektor perusahaan memerlukan faktor-faktor produksi dari sektor rumah tangga dan sektor rumah tangga sebagai pemilik faktor produksi seperti tanah, modal, tenaga dan petindak memerlukan barang-barang dan jasa-jasa yang akan digunakan untuk keperluan konsumsi yang dihasilkan oleh sektor yang lain. Kemudian pemerintah juga mengkonsumsi dan memproduksi barang-barang dan jasa-jasa dari dan untuk sektor lain.

Teori Ekonomi Makro merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang mempelajari peristiwa-peristiwa atau masalah-masalah ekonomi secara keseluruhan secara agregatif.

BUKU AJAR ASESMEN TES DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING

Penerapan teori pilihan karir Holland melibatkan penilaian individu dalam hal dua atau tiga tipe kepribadian yang menonjol dan kemudian mencocokkan tipe masing-masing dengan aspek lingkungan dari karir potensial.

Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer

Sistematika buku Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Lingkungan dan Sasaran Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Pasar Konsumen, Bab 4 Strategi Pemasaran yang Efektif, Bab 5 Analisis Bauran Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 10 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 11 Komunikasi Pemasaran, Bab 12 Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis, Bab 13 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global, Bab 14 Pemasaran UMKM, Bab 15 Pemasaran Hijau (Green Marketing), dan Bab 16 Pemasaran Internasional.

Sistematika buku Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

FILSAFAT YUNANI

  • ISBN 13 : 9786237519645
  • Judul : FILSAFAT YUNANI
  • Pengarang : Jonar Sitomorang,  
  • Penerbit : Andi Offset
  • Klasifikasi : 182
  • Call Number : 182 JON f
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : Cet.1
  • Penaklikan : x, 262 hlm.; 23 cm
  • Tahun : 2020
  • Halaman : 262
  • Ketersediaan :
    2022-40901-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-40901-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-40901-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Membangun Kelas Aktif dan Inspiratif

  • ISBN 13 : 9786230207679
  • Judul : Membangun Kelas Aktif dan Inspiratif
  • Pengarang : hatabrani Rusyan,   Wiwin Winarni,   Asep Hermawan,  
  • Penerbit : Deepublish
  • Klasifikasi : 371.102
  • Call Number : 371.102 ASE m
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : cet 1
  • Penaklikan : viii, 262hlm.; 25cm
  • Tahun : 2020
  • Halaman : 262
  • Ketersediaan :
    2022-41024-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-41024-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-41024-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-40886-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-40886-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2022-40886-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

PENGANTAR EKONOMI ISLAM

Ekonomi Islam sendiri dibangun atas dasar agama Islam, karenanya ia merupakan bagian yang tak terpisahkan (integral) dari agama Islam. Islam adalah sistem kehidupan (way of life), dimana Islam telah menyediakan berbagai perangkat aturan yang lengkap bagi kehidupan manusia secara menyeluruh, mulai dari akan tidur sampai tidur kembali, seperti halnya dalam aturan ekonomi. Buku yang ada di tangan anda ini telah berisikan tentang aturan pada ekonomi islam secara tematik, sistematis dan terstruktur, adapun kandungan yang ada pada buku ini berisikan pembahasan mengenai: Mengapa harus ekonomi Islam, sejarah pemikiran ekonomi Islam, sistem ekonomi Islam, perbedaan ekonomi Islam, kapitalis& sosialis, konsep uang dalam Islam, akad dan transaksi dalam Islam, akad yang dilarang dalam Islam, teori produksi, distribusi & konsumsi dalam Islam, teori permintaan & penawaran dalam Islam, bentukbentuk pasar, riba, zakat, lembaga keuangan bank syariah, lembaga keuangan non-bank syariah, uang elektronik (electronik money), dan pasar modal syariah.

Ekonomi Islam sendiri dibangun atas dasar agama Islam, karenanya ia merupakan bagian yang tak terpisahkan (integral) dari agama Islam.