Sebanyak 118 item atau buku ditemukan

PRAKSIS SEMANGAT PAGI UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA

Suatu Keniscayaan Membawa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Mandiri dan Bermartabat

Cara kerja yang penuh semangat dan cepat yang ada di Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya harus dibarengi atau dibalut dengan nilai karakter yang baik,
sehingga akan memiliki makna tepat. Ber-Semangat dan cepat tetapi tidak tepat
memiliki konsekuensi logis berupa hasil kerja yang tidak sesuai harapan.
Bekerja dengan penuh semangat, tepat tetapi tidak cepat memiliki konsekuensi
pekerjaan tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan. 6 Praksis Semangat PAGI
Universitas ...

Dasar-Dasar Penelitian Olahraga

Edisi 1

Dalam dunia akademik, termasuk di bidang pendidikan olah-raga, penelitian adalah hal penting sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan temuan pengetahuan atau memecahkan suatu permasalahan. Oleh karena itu, mahasiswa perlu mema-hami dasar-dasar penelitian pada umumnya, dan penelitian olah-raga pada khususnya, agar dapat meningkatkan kemampuan dalam melahirkan ilmu pengetahuan yang baru dan bermanfaat. Buku ini menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan peneli-tian dengan relatif komprehensif, dimulai dari pengertian pemikiran dan penelitian ilmiah, metodologi penelitian sampai ke pengambilan sumber dan data serta proses mengambil kesim-pulan. Tidak lupa disertakan landasan filosofis dan idealis, serta contoh-contoh dari hasil penelitian seperti skripsi, tesis, dan diser-tasi untuk memudahkan pemahaman pembaca.Ê *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Landasan filosofis adalah landasan yang bedasarkan filsafat. Sesuai dengan
sifatnya, maka landasan filsafat menelaah sesuatu secara menyeluruh dan
konseptual yang menghasilkan konsepsi-konsepsi mengenai kehidupan dan
dunia.

Ulumul Qur'an

  • ISBN 13 : 9784069784098
  • ISBN 10 : 9784069784095
  • Judul : Ulumul Qur'an
  • Pengarang : Mohammad Gufron, M.Pd,  
  • Penerbit : Teras
  • Klasifikasi : 2x1.1
  • Call Number : 2x1.1 MOH u
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : xv,211hlm;21cm
  • Tahun : 2013
  • Halaman : 0
  • Ketersediaan :
    2018-36438-0015
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36438-0014
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36438-0013
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36438-0012
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36438-0011
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2018-36291-0001
    (PNJ-pustaka02-00167119) Dipinjam sampai 22-09-2022 pada Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Filsafat Pendidikan Islam

Konteks Kajian Kekinian

Akhir-akhir ini muncul berbagai persoalan pendidikan yang diakibatkan dari hasil pendidikan itu sendiri yang tidak sesuai dengan harapan. Sehingga mengakibatkan banyaknya penyimpangan yang ditimbulkan. Dan semakin hari semakin meningkat setiap kasus yang terjadi. Apakah ini tanda bahwa pendidikan di Indonesia tidak berhasil? Mengapa hal ini bisa terjadi? Dan dimana letak kesalahannya? Tentunya tidak bisa meletakkan suatu kesalahan kepada sepihak saja, apalagi sampai menuduh siapa yang bersalah. Sangatlah sulit untuk mencari siapa yang bersalah, dan apa penyebabnya. Ibaratnya rantai makanan, pada dasarnya semua terlibat di dalamnya karena saling keterkaitan. Dari berbagai alternatif yang muncul akhirnya terdapat kesepakatan, yaitu diperlukannya pembahasan “Filsafat Pendidikan Islam” bagi mahasiswa perguruan tinggi, khususnya bagi mahasiswa Fakultas Agama Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam atau jurusan yang sepadan dengan itu. Filsafat pendidikan menjadi bagian penting dalam proses pendidikan. Apabila pendidikan dapat dilaksanakan sesuai dengan nilai-nilai filosofis pendidikan, sehingga peserta didik dalam mengikuti pembelajaran tidak hanya mendapatkan ilmu pada kulitnya saja, akan tetapi dapat mengkaji secara mendalam sampai kepada akarnya. Dengan kata lain, orang belajar tidak hanya mendapatkan atau sampai pada tataran ilmu yang bersifat kognitif belaka, akan tetapi sampai kepada tataran afektif (rasa) dan tataran behavioristik (tingkah laku). Buku ini menjelaskan secara lengkap mengenai Filsafat Pendidikan Islam, baik secara ontologis, epistemologis, hingga aksiologisnya yang dibahas secara komprehensif dengan kajian kekinian dan dikaitkan dengan konteks kebangsaan di Indonesia.

Buku ini menjelaskan secara lengkap mengenai Filsafat Pendidikan Islam, baik secara ontologis, epistemologis, hingga aksiologisnya yang dibahas secara komprehensif dengan kajian kekinian dan dikaitkan dengan konteks kebangsaan di Indonesia.

Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan

Buku ajar (textbook) ini mempertegas ihwal penelitian (research) sebagai suatu sistem yang terintegratif. Di mana ketepatan hasil penelitian bukan hanya ditentukan oleh satu aspek, melainkan dipengaruhi oleh berbagai faktor di dalam dan di luar objek penelitian. Menyadari kaidah ini, sistematika kajian dan pembahasan mengenai Metode Penelitian ini disajikan secara konseptual yang mencakupi metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan penelitian gabungan Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Menyadari kaidah ini, sistematika kajian dan pembahasan mengenai Metode Penelitian ini disajikan secara konseptual yang mencakupi metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan penelitian gabungan Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

CERDAS MENULIS KARYA ILMIAH

Cerdas Menyusun Sistematika Artikel Artikel merupakan jenis karya ilmiah yang
ditulis dengan tata cara ilmiah dan dirancang untuk dimuat dalam jurnal atau
buku kumpulan artikel. Artikel ilmiah membahas suatu masalah yang dilakukan
berdasarkan hasil penyelidikan, pengamatan, pengumpulan data yang didapat
dari suatu penelitian, baik penelitian lapangan, tes laboratorium, ataupun kajian
pustaka (Suyitno, 2012:51). Penulisan artikel harus disertai pemikiran yang logis
dan ...

Belajar & Pembelajaran

Berorientasi Standar Proses Pendidikan

Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan. Kerangka teori, konsep, prinsip, dan aplikasi kegiatan belajar dan pembelajaran diuraikan secara jelas yang disesuaikan dengan tuntutan kurikulum yang sedang berlaku. Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarah-kan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Melalui buku ini, dipaparkan beberapa hal tentang belajar dan pembelajaran antara lain: Pembelajaran dalam Kurikulum 2013, Standar Proses Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran, Guru Profesional dan Pembelajaran Abad ke-21, Strategi dan Pendekatan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Model-model Pembelajaran, Model-model Desain Pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif, Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Tematik Terpadu, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan.

Pengantar Sosiologi Dakwah

Sosiologi dakwah merupakan salah satu matakuliah yang diajarkan di perguruan tinggi negeri maupun swasta, memberikan pemahaman kepada mahasiswa; untuk mengungkap masalah sosial yang terjadi pada masyarakat modern dan tradisional yang terkait dengan masalah dakwah, dan upaya yang dilakukan pelakudakwah dalam memberikan solusi terhadap masalah sosial dengan menggunakan pendekatan Teori Sosiologi dan Al-Quran maupun Hadis. Matakuliah Pengantar Sosiologi Dakwah membuka tabir dan memberikan solusi terhadap masalah sosial yang selama ini membelenggu kehidupan masyarakat. Ada beberapa hal yang dilihat terkait dengan Sosiologi Dakwah di antaranya isu-isu dakwah global dan klasik yang terkait perubahan sosial, konflik, keberagamaan, budaya, ekonomi, politik, kesehatan sosial, kemiskinan, dan teori-teori sosial. Solusi langkah strategi yang dilakukan pelaku dakwah agar masalah sosial dapat teratasi dengan cepat, yakni lewat media yang digunakan, materi yang menzaman, dan pendekatan persuasifyang menarik. Tujuan utama buku Pengantar Sosiologi Dakwah untuk memberikan solusi terhadap masalah dakwah yang muncul di tengah masyarakat plural, sehingga dalam merealisasikan dakwah para dai (pelaku dakwah), rnadu (objek dakwah), rnaddah (materi dakwah), wasilah (media dakwah), thariqah (metode), dan atsar (efek dakwah) terjadi kombinasi, sehingga dakwah dapat tercapai dengan baik. Sebab arah tujuan dakwah berangkat dari kondisi masyarakat dan hasilnya juga akan memberikan manfaat terhadap kemajuan masyarakat. Dengan demikian, polarisasi peningkatan kualitas pelaku dakwah dalam bidang Sosiologi senantiasa ditingkatkan, sehingga dalam melaksanakan tugas dakwah cepat dan tepat dalam kehidupan bermasyarakat.Ê --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Dalam hal ini, ilmu dakwah sama dengan ilmu-ilmu keislaman yang lain, seperti
fikih, ilmu kalam, tafsir dakwah, dan Hadis dakwah. Ilmu-ilmu keislaman ini
memiliki objek material yang juga adalah Al-Qur'an dan Hadis. Jadi, ilmu dakwah
adalah satu rumpun dengan ilmu-ilmu tersebut. Ketika ilmu dakwah masuk
dalam kategori ilmu agama, maka ia bertitik tolak dari Al-Qur'an dan Hadis
melalui pemikiran logis deduktif. Dengan demikian, dakwah dianggap kurang
mampu mencapai ...

Bimbingan & Konseling di Tamank Kanak-kanak

Buku ini ingin memberikan bekal bagi para guru, mahasiswa, para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama pendidikan konseling bagi anak dalam rangka membekali sikap dan perilaku serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan anak untuk perkembangan selanjutnya. Karena disadari bahwa pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perilaku anak. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

baik lingkungan prakelahiran maupun lingkungan pascakelahiran adalah
masalah yang tidak bisa dimungkiri khususnya lingkungan keluarga. Lingkungan
keluarga adalah sebuah basis awal kehidupan bagi setiap manusia. Banyak
hadis ...

Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran

Buku ini menghadirkan pemaparan komprehensif perencanaan baik ditinjau dari model-modelnya maupun pengembangan tiap komponen. Pada bagian awal pembahasan difokuskan kepada tentang konsep yang berkaitan dengan perencanaan dan desain pembelajaran termasuk model Desain Sistem Instruksional berorientasi Pencapaian Kompetensi (DSIPK) untuk mendukung keberhasilan KTSP. Pada bagian selanjutnya, pembahasan berpusat pada pengembangan berbagai komponen perencanaan dan desain dari mulai pengembangan analisis kebutuhan, tujuan dan kompetensi, materi dan pengalaman belajar, pengembangan media sampai pengembangan akar evaluasi pembelajaran (termasuk catatan ujian akhir nasional). --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Materi pelajaran dalam kurikulum ini tidak hanya untuk dihafal dan dipahami,
akan tetapi digunakan untuk mencapai kemampuan itu. Oleh karena itulah,
seperti yang telah dikemukakan di atas, dalam proses pengembangan kurikulum
ini ...