Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Kurikulum Dan Pembelajaran (Teori & Praktek KTSP)

Buku ini memaparkan secara komprehensif Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mulai berlaku seiring terbitnya Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005. Bagian Pertama, menjelaskan latar pengembangan kurikulum itu sendiri. Dimulai dari dasar, landasan, desain, proses, dan prinsip serta m,odel pengembangan kurikulum. Bagian Kedua, merupakan substansi inti pembahasan, yaitu: Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebagai model manajemen kurikulum yang berlaku di Indonesia dewasa ini. Pada Bagian Ketiga, pembahasan bertumpu pada hakikat pembelajaran, yang kemudian ditutup dengan uraian tentang inovasi pendidikan di Bagian Keempat.--- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Misalkan untuk kehidupan yang akan datang, penggunaan komputer dan
Internet akan menjadi salah satu kebutuhan, maka dengan demikian bagaimana
cara memanfaatkan komputer dan bagaimana cara mendapatkan informasi dari
Internet sudah harus diperkenalkan kepada siswa. Demikian juga dengan
kemampuan berbahasa. Pada masa yang akan datang ketika pasar bebas
seperti persetujuan APEC mulai berlaku, maka masyarakat akan dihadapkan
kepada persaingan ...

Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran

Buku ini menghadirkan pemaparan komprehensif perencanaan baik ditinjau dari model-modelnya maupun pengembangan tiap komponen. Pada bagian awal pembahasan difokuskan kepada tentang konsep yang berkaitan dengan perencanaan dan desain pembelajaran termasuk model Desain Sistem Instruksional berorientasi Pencapaian Kompetensi (DSIPK) untuk mendukung keberhasilan KTSP. Pada bagian selanjutnya, pembahasan berpusat pada pengembangan berbagai komponen perencanaan dan desain dari mulai pengembangan analisis kebutuhan, tujuan dan kompetensi, materi dan pengalaman belajar, pengembangan media sampai pengembangan akar evaluasi pembelajaran (termasuk catatan ujian akhir nasional). --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Materi pelajaran dalam kurikulum ini tidak hanya untuk dihafal dan dipahami,
akan tetapi digunakan untuk mencapai kemampuan itu. Oleh karena itulah,
seperti yang telah dikemukakan di atas, dalam proses pengembangan kurikulum
ini ...