Sebanyak 22 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen dan Bisnis

Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan Manajemen dan Bisnis. Sistematika buku Pengantar Manajemen dan Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Ruang Lingkup Ilmu Manajemen, Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen, Bab 3 Manajemen, Manajer dan Kepemimpinan, Bab 4 Perencanaan dan Penetapan Tujuan Organisasi, Bab 5 Mengelola Lingkungan dan Budaya Organisasi, Bab 6 Koordinasi dan Rentang Manajemen, Bab 7 Pengambilan Keputusan, Bab 8 Pemotivasian dan Komunikasi salam Organisasi, Bab 9 Dasar-Dasar Bisnis, Bab 10 Bentuk–Bentuk Kepemilikan Bisnis, Bab 11 Manajemen Keuangan Bisnis, Bab 12 Konsep Customer Relationship Management dalam Bisnis, Bab 13 Bisnis Internasional, Bab 14 Peluang Dan Tantangan Ekonomi Bisnis.

Sistematika buku Pengantar Manajemen dan Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Manajemen Bisnis

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empatbelas bab yang memuat tentang Mengulas Manajemen dalam Bisnis, Evolusi dan Tantangan dalam Bisnis, Lingkungan Bisnis, Bentuk Kepemilikan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Proses Pengambilan Keputusan, Struktur dan Budaya Organisasi, Produksi dan Distribusi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Etika dan Tanggungjawab Sosial Bisnis, Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bisnis, dan bab terakhir yaitu Konsep Ekonomi dalam Keputusan Manajemen.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empatbelas bab yang memuat tentang Mengulas Manajemen dalam Bisnis, Evolusi dan Tantangan dalam Bisnis, Lingkungan Bisnis, Bentuk Kepemilikan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Proses ...

Pengantar Manajemen Kinerja SDM

Sistematika buku Pengantar Manajemen Kinerja SDM ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar dan Siklus Manajemen Kinerja, Bab 2 Prinsip, Tugas, dan Tanggung Jawab Manajemen, Bab 3 Sistem Informasi dan Proses Manajemen, Bab 4 Kinerja Perusahaan dan Kinerja Individu, Bab 5 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 6 Konflik Di Dalam Organisasi, Bab 7 Efektivitas dan Perencanaan Manajemen Kinerja, Bab 8 Analisa dan Alur Sistem Manajemen Kinerja, Bab 9 Kinerja dan Kompensasi, Bab 10 Strategi Organisasi dan Evaluasi Kinerja, Bab 10 Strategi Organisasi dan Evaluasi Kinerja, Bab 11 Kendala Dalam Penerapan Manajemen Kinerja, Bab 12 Prinsip Dasar Evaluasi Kinerja, Bab 13 Hambatan Dalam Evaluasi Kinerja, Bab 14 Persyaratan Sistem dan Estetika Evaluasi Kinerja, Bab 15 Instrumen Evaluasi Kinerja, dan Bab 16 Evaluasi Kinerja Global.

Sistematika buku Pengantar Manajemen Kinerja SDM ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Manajemen Bisnis: Menciptakan Keunggulan Kompetitif Bisnis

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Memahami Manajemen dalam Bisnis, Tantangan dan Persaingan Bisnis, Lingkungan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Struktur Organisasi dan Desain Pekerjaan, Pemasaran Strategis dalam Bisnis, Manajemen Keuangan dalam Bisnis, Manajemen SDM, Etika dan Tanggungjawab Sosial Bisnis, dan bab terakhir yaitu Manajemen Talenta.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Memahami Manajemen dalam Bisnis, Tantangan dan Persaingan Bisnis, Lingkungan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Struktur Organisasi dan Desain Pekerjaan, ...

Pengantar Manajemen SDM di Era Modern

Sistematika buku Pengantar Manajemen SDM di Era Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep dan Tantangan MSDM Era Kini, Bab 2 Peran SDM Dalam Menghadapi Era Digital, Bab 3 Analisis dan Desain Kerja, Bab 4 Perencanaan dan Perekrutan SDM, Bab 5 Proses dan Prosedur Seleksi SDM, Bab 6 Pelatihan dan Pengembangan SDM, Bab 7 Manajemen dan Penilaian Kinerja, Bab 8 Manajemen Kompensasi dan Insentif, Bab 9 Etika dan Profesionalisme Kerja, Bab 10 Digitalisasi pada Bidang SDM, Bab 11 Manajemen Talenta, Bab 12 Sistem Informasi pada SDM, Bab 13 Manajemen SDM pada Bisnis Startup, Bab 14 MSDM pada Tingkat Bisnis Global.

Sistematika buku Pengantar Manajemen SDM di Era Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Manajemen Perubahan

Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Perubahan, Bab 2 Kepemimpinan dan Perubahan, Bab 3 Teori Manajemen Perubahan, Bab 4 Model Manajemen Perubahan, Bab 5 Perilaku dan Budaya Organisasi dalam Perubahan, Bab 6 Kesiapan SDM Organisasi dalam Perubahan, Bab 7 Perubahan pada Organisasi Pembelajaran, Bab 8 Manajamen Strategi Perubahan, Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Perubahan, Bab 10 Peranan Manajemen Perubahan, Bab 11 Perubahan dan Isu Kepemimpinan dalam Tim, Bab 12 Communication Skills dalam Menghadapi Perubahan, Bab 13 Perspektif dan Evaluasi Kinerja dalam Menghadapi Perubahan, Bab 14 Perubahan Strategi Bisnis : Tinjauan Resesi Global, dan Bab 15 TQM dalam Perspektif Perubahan.

Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer

Sistematika buku Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Lingkungan dan Sasaran Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Pasar Konsumen, Bab 4 Strategi Pemasaran yang Efektif, Bab 5 Analisis Bauran Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 10 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 11 Komunikasi Pemasaran, Bab 12 Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis, Bab 13 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global, Bab 14 Pemasaran UMKM, Bab 15 Pemasaran Hijau (Green Marketing), dan Bab 16 Pemasaran Internasional.

Sistematika buku Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Akuntansi Manajemen (Pendekatan Konsep dan Analisis)

Sistemaika penyusunan buku ini tersusun atas lima belas bab yang diberi judul Pengantar Akuntansi Manajemen (Pendekatan Konsep dan Analisis). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Memahami Konsep Akuntansi Manajemen; Perbedaan Akuntansi Manajemen dengan Akuntansi Keuangan; Akuntansi Manajerial dalam Organisasi Bisnis; Klasifikasi dan Terminologi Biaya; Perilaku Biaya dan Penerapannya; Sistem Manajemen Biaya; Analisis Biaya, Volume, dan Laba; Biaya Relevan dan Contoh Analisis; Biaya Pesanan dan Biaya Proses; Biaya Berdasarkan Aktivitas (Activity-Based Costing); Metode Harga Pokok Produksi; Penyusunan Anggaran; Standard Costing dan Actual Costing; Penganggaran Modal (Capital Budgeting); dan Pusat Investasi.

Sistemaika penyusunan buku ini tersusun atas lima belas bab yang diberi judul Pengantar Akuntansi Manajemen (Pendekatan Konsep dan Analisis).

Manajemen Daftar Pustaka pada Karya Tulis Ilmiah dengan Mendeley

Sebuah karya tulis ilmiah seperti disertasi, tesis, skripsi maupun buku ajar memerlukan daftar pustaka dalam penyusunannya. Kualitas dan kuantitas daftar pustaka itu menentukan kualitas katya yang sedang dibuat. Selain itu dengan daftar pustaka yang baik akan terlihat pada posisi mana karya yang sedang dibuat oleh penulis diantara karya-karya lain yang sejenis. Melakukan penyitiran atau istilahnya citasi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada aturan tertentu agar karya kita tidak dianggap plagiat atas karya orang lain. Penulis harus mencantumkan daftar pustaka atas karya yang telah dilakukan citasi dan juga tidak boleh menampilkan daftar pustaka jika dia tidak melakukan citasi atas karya orang lain. Untuk itu diperlukan metode citasi yang baik serta manajemen daftar pustaka yang teratur dan sistematis. MENDELEY merupakan sebuah aplikasi berbasis online yang mampu membuat manajemen daftar pustaka menjadi baik dan teratur. Semua daftar pustaka yang diperlukan tersusun rapi di LIBRARY dan siapa digunakan jika dibutuhkan. Kemampuan Mendeley melakukan citasi secara online walaupun tidak tersedia full paper, melakukan Web Importir atau mengimpor daftar pustaka dari web, membentuk grup dengan sesama peneliti sehingga bisa melakukan diskusi dan sharing daftar pustaka satu sama lain. Selain itu mendeley bisa terintegrasi dengan MS Word dan bekerja secara offline maupun melakukan pengisian metadata secara manual. Dengan menggunakan mendeley maka setiap citasi yang dilakukan atas sebuah karya yang sudah terpublikasi secara online di internet akan terdeteksi sehingga akan menguntungkan dan menambah reputasi karya orang lain yang dipakai sebagai referensi.

Sebuah karya tulis ilmiah seperti disertasi, tesis, skripsi maupun buku ajar memerlukan daftar pustaka dalam penyusunannya.

SEJARAH PEMIKIRAN EKONOMI

Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan Mahasiswa dalam matakuliah Sejarah Pemikiran Ekonomi. Seperti layaknya sebuah buku, maka pembahasan dimulai dengan menjelaskan tujuan yang hendak dicapai dan disertai dengan soal yang mengukur tingkat penguasaan materi setiap topik. Dengan demikian, pengguna buku ini secara mandiri dapat mengukur tingkat ketuntasan yang dicapai oleh Mahasiswa.

Tokoh-tokoh pemikir ekonomi pada masa skolastik yang terkenal yaitu, St.
Albertus magnus (1206-1280) dan Thomas Aquinas (12251274) 3.
Merkantilisme berasal dari kata "Merchant" yang berarti pedagang. Dalam
paham merkantilisme ...