Buku ini sangat penting untuk dibaca, karena manajemen diperlukan untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Manajemen yang baik adalah kekuatan perusahaan yang berkembang. Mengelola kehidupan berarti menyelesaikan segala sesuatu untuk mencapai aspirasi hidup dan mempertahankan suatu pendirian berarti menyelesaikan segala sesuatu dengan dan oleh orang lain untuk mencapai tujuannya.
Sistematika buku Pengantar Manajemen Pemasaran Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Lingkungan dan Sasaran Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Pasar Konsumen, Bab 4 Strategi Pemasaran yang Efektif, Bab 5 Analisis Bauran Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 10 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 11 Komunikasi Pemasaran, Bab 12 Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis, Bab 13 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global, Bab 14 Pemasaran UMKM, Bab 15 Pemasaran Hijau (Green Marketing), dan Bab 16 Pemasaran Internasional.
Buku ini membahas tentang konsep manajemen sumber daya manusia di era kini, tantangan manajemen sumber daya manusia di era kini, peran SDM dalam menghadapi era digital, analisis dan desain kerja, proses dan prosedur seleksi sumber daya manusia, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, pengukuran kinerja, dan kompensasi.
Buku ini membahas tentang konsep manajemen sumber daya manusia di era kini, tantangan manajemen sumber daya manusia di era kini, peran SDM dalam menghadapi era digital, analisis dan desain kerja, proses dan prosedur seleksi sumber daya ...
Pelayanan publik merupakan salah satu kebutuhan dalam rangka pemenuhan pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan. Pemenuhan kebutuhan merupakan hak dasar bagi setiap warga negara dan penduduk untuk mendapatkan pelayanan atas barang, jasa dan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik dengan maksimal. Secara lengkapnya buku ini terdiri dari : Bab 1 Definisi Pelayanan Publik Bab 2 Perubahan Paradigma Baru Pelayanan Publik Bab 3 Ruang Lingkup Pelayanan Publik Bab 4 Prinsip-Prinsip Pelayanan Publik Bab 5 Kualitas Pelayanan Publik Bab 6 Pelayanan Prima Bab 7 Kinerja Pelayanan Publik Bab 8 Etika Sebuah Penyelenggaraan Pelayanan Publik Bab 9 Standar Pelayanan Minimal Bab 10 Inovasi Pelayanan Publik
Manajemen Komunikasi Massa ini mengkaji secara teoretis berbagai proses yang melingkupi media massa. Dari bahasan ini diharapkan kepada mahasiswa dan para politik tidak saja secara lebih cerdas mengklarifikasi dan memahami keberadaan media massa di tengah masyarakat, tetapi juga mengkritisnya. Perkembangan media cetak ditandai dengan muncul media cetak jarak jauh, sedangkan media elektronik antar lain ditandai dengan adanya produksi hight definition televion video yang mampu menyuguhkan gambar-gambar yang sangat tajam sesuai aslinya. Disamping itu revolusi layar monitor telah melahirkan televisi berlayar datar, tipis dan dapat dipajang di diding. Pada komunikasi massa yang paling sederhana dikemukakan oleh Bittner, yakni komunikasi massa adalah pesan yang dikomunikasikan melalui media massa pada sejumlah orang. (Mass communication is messages communicated through a mass medium to a large number of people).
Sistemaika penyusunan buku ini tersusun atas lima belas bab yang diberi judul Pengantar Akuntansi Manajemen (Pendekatan Konsep dan Analisis). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Memahami Konsep Akuntansi Manajemen; Perbedaan Akuntansi Manajemen dengan Akuntansi Keuangan; Akuntansi Manajerial dalam Organisasi Bisnis; Klasifikasi dan Terminologi Biaya; Perilaku Biaya dan Penerapannya; Sistem Manajemen Biaya; Analisis Biaya, Volume, dan Laba; Biaya Relevan dan Contoh Analisis; Biaya Pesanan dan Biaya Proses; Biaya Berdasarkan Aktivitas (Activity-Based Costing); Metode Harga Pokok Produksi; Penyusunan Anggaran; Standard Costing dan Actual Costing; Penganggaran Modal (Capital Budgeting); dan Pusat Investasi.
Buku ini dapat digunakan sebagai pedoman untuk mempelajari manajemen, fungsi dan kasus tentang manajemen. Dengan dibuatnya buku ini, diharapkan para mahasiswa dapat mengerti apa yang dimaksud dengan manajemen, manajemen tidak hanya mencakup kegiatan untuk mencapai dan memenuhi sasaran organisasi saja tapi juga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan efektif dan efisien.
Salah satu jenis kejahatan yang marak terjadi saat ini adalah kasus penyalahgunaan Narkotika yang tidak hanya menjadi masalah bangsa Indonesia, bahkan telah menjadi masalah di setiap negara-negara di dunia. Meskipun Narkotika berguna untuk kepentingan medis dan ilmu pengetahuan, namun apabila disalahgunakan atau tidak sesuai dengan petunjuk medis maka akan menimbulkan efek-efek negatif terhadap tubuh pemakainya, antara lain efek derilium yaitu menurunnya kesadaran mental disertai dengan kegelisahan, efek halusinasi yaitu kesalahan presepsi panca indera, efek weakness yaitu kelemahan jasmani atau rohani akibat ketergantungan dan kecanduan Narkotika, efek drowsiness yaitu kesadaran yang menurun disertai pikiran yang kacau, efek collapse yaitu keadaan pingsan serta dapat menimbulkan kematian. Penyalahgunaan Narkotika juga menyebabkan dampak negatif bagi masyarakat yaitu dapat meningkatkan angka kriminalitas, dapat menyebarkan penyakit menular melalui jarum suntik, menimbulkan situasi abnormal lainnya, sehingga memberikan dampak yang sangat merugikan bagi perorangan maupun masyarakat serta dapat mengancam kelangsungan masa depan suatu bangsa. Perlindungan Hukum Justice Collaborator Dalam Sistem Peradilan Pidana Di Indonesia: Studi Perkara Tindak Pidana Narkotika ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*
Dengan kata lain bahwa integrasi dari segenap aparat penegak hukum melalui integrated criminal justice system, ... pandangan-pandangan, sikapsikap dan falsafah yang secara menyeluruh mendasari jalannya sistem peradilan pidana.
Sejarah penafsiran dan metodologi tafsir al-Qur’an telah melewati berbagai fase yang panjang, rumit dan kompleks. Awalnya, penafsiran merupakan usaha menemukan maksud yang sesuai dengan teks, namun pada tahap selanjutnya proyeksi penafsiran terkontaminasi dengan usaha menundukkan al-Qur’an demi kepentingan kelompok keagamaan dan individu. Dalam beberapa penelitian, produk-produk penafsiran al-Qur’an dari generasi ke generasi memiliki corak dan karakteristik yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, antara lain adalah adanya perbedaan situasi sosio-historis di mana seorang mufasir hidup. Bahkan situasi politik yang terjadi ketika mufasir melakukan kerja penafsiran juga sangat kental mewarnai produk-produk penafsirannya. Di samping cakupan makna yang dikan-dung oleh al-Qur’an memang sangat luas, perbedaan dan corak penafsiran itu juga disebabkan perbedaan keahlian yang dimiliki oleh masing-masing mufasir.
Pendidikan itu dimulai pada umur enam tahun ketika beliau dan sekeluarga pindah dari Maninjau ke Padang Panjang tahun 1914. Pada tahun 1916, Zainuddin Labai al-Yunusi mendirikan sekolah diniyah di Pasar Usang Padang Panjang, ...