Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan dan membantu para pembaca dari berbagai kalangan akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pengantar Manajemen Kinerja. Tujuan lain diharapkan pembaca dapat memahami konsep dasar manajemen kerja, dan langkah-langkah apa yang harus diambil organisasi agar terjadi keselarasan antara tujuan organisasi dan anggota organisasi.
Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan dan membantu para pembaca dari berbagai kalangan akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pengantar Manajemen Kinerja.
Pelayanan publik merupakan salah satu kebutuhan dalam rangka pemenuhan pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan. Pemenuhan kebutuhan merupakan hak dasar bagi setiap warga negara dan penduduk untuk mendapatkan pelayanan atas barang, jasa dan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik dengan maksimal. Secara lengkapnya buku ini terdiri dari : Bab 1 Definisi Pelayanan Publik Bab 2 Perubahan Paradigma Baru Pelayanan Publik Bab 3 Ruang Lingkup Pelayanan Publik Bab 4 Prinsip-Prinsip Pelayanan Publik Bab 5 Kualitas Pelayanan Publik Bab 6 Pelayanan Prima Bab 7 Kinerja Pelayanan Publik Bab 8 Etika Sebuah Penyelenggaraan Pelayanan Publik Bab 9 Standar Pelayanan Minimal Bab 10 Inovasi Pelayanan Publik