Sistematika buku Pengantar Manajemen SDM di Era Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep dan Tantangan MSDM Era Kini, Bab 2 Peran SDM Dalam Menghadapi Era Digital, Bab 3 Analisis dan Desain Kerja, Bab 4 Perencanaan dan Perekrutan SDM, Bab 5 Proses dan Prosedur Seleksi SDM, Bab 6 Pelatihan dan Pengembangan SDM, Bab 7 Manajemen dan Penilaian Kinerja, Bab 8 Manajemen Kompensasi dan Insentif, Bab 9 Etika dan Profesionalisme Kerja, Bab 10 Digitalisasi pada Bidang SDM, Bab 11 Manajemen Talenta, Bab 12 Sistem Informasi pada SDM, Bab 13 Manajemen SDM pada Bisnis Startup, Bab 14 MSDM pada Tingkat Bisnis Global.
Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Perubahan, Bab 2 Kepemimpinan dan Perubahan, Bab 3 Teori Manajemen Perubahan, Bab 4 Model Manajemen Perubahan, Bab 5 Perilaku dan Budaya Organisasi dalam Perubahan, Bab 6 Kesiapan SDM Organisasi dalam Perubahan, Bab 7 Perubahan pada Organisasi Pembelajaran, Bab 8 Manajamen Strategi Perubahan, Bab 9 Kreativitas dan Inovasi dalam Perubahan, Bab 10 Peranan Manajemen Perubahan, Bab 11 Perubahan dan Isu Kepemimpinan dalam Tim, Bab 12 Communication Skills dalam Menghadapi Perubahan, Bab 13 Perspektif dan Evaluasi Kinerja dalam Menghadapi Perubahan, Bab 14 Perubahan Strategi Bisnis : Tinjauan Resesi Global, dan Bab 15 TQM dalam Perspektif Perubahan.
Buku ini sangat penting untuk dibaca, karena manajemen diperlukan untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Manajemen yang baik adalah kekuatan perusahaan yang berkembang. Mengelola kehidupan berarti menyelesaikan segala sesuatu untuk mencapai aspirasi hidup dan mempertahankan suatu pendirian berarti menyelesaikan segala sesuatu dengan dan oleh orang lain untuk mencapai tujuannya.
Sistemaika penyusunan buku ini tersusun atas lima belas bab yang diberi judul Pengantar Akuntansi Manajemen (Pendekatan Konsep dan Analisis). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Memahami Konsep Akuntansi Manajemen; Perbedaan Akuntansi Manajemen dengan Akuntansi Keuangan; Akuntansi Manajerial dalam Organisasi Bisnis; Klasifikasi dan Terminologi Biaya; Perilaku Biaya dan Penerapannya; Sistem Manajemen Biaya; Analisis Biaya, Volume, dan Laba; Biaya Relevan dan Contoh Analisis; Biaya Pesanan dan Biaya Proses; Biaya Berdasarkan Aktivitas (Activity-Based Costing); Metode Harga Pokok Produksi; Penyusunan Anggaran; Standard Costing dan Actual Costing; Penganggaran Modal (Capital Budgeting); dan Pusat Investasi.
Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1. Mengenal Covid: 19 dari berbagai perspektif keilmuan 2. Memahami efek sosial dari pandemik Corona. 3. Memahami peran media dalam situasi darurat bencana 4. Memahami Corona dan peran serta strategi agama 5. Buku ini bermaksud merangkum mode of thought dari ragam perspektif ilmu humaniora 6. Memahami dampak psikologis dari pandemi covid-19 7. Citra pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 8. Pembaca butuh VAKSIN anti panik, diperoleh lewat membaca CORONAlogy
Dalam konteks ini, melihat lebih dekat apa yang sebenarnya terjadi pada individu sebagai pengonsumsi teks media dan bagaimana mereka memandang dan memahami teks media ketika berhubungan dengan media. Tentunya khalayak adalah makhluk ...