Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

DINAMIKA KELOMPOK Teori dan Implementasi dalam Bimbingan dan Konseling

Buku Dinamika Kelompok Teori dan Implementasi dalam Bimbingan dan Konseling ini mengenalkan tentang konsep dasar dari dinamika kelompok serta penerapannya dalam bimbingan dan konseling. Buku ini dikemas dalam bentuk yang komunikatif sehingga mudah dipahami dan diaplikasikan oleh pembaca. Dengan membaca buku ini, pembaca akan memiliki wawasan dan menguasai teori dan implikasi dinamika kelompok dalam bimbingan dan konseling. Penulis memberikan lembar kerja dan langkah – langkah strategis dalam implementasinya. Dimilikinya pemahaman yang komprehensif akan membantu pembaca ketika merancang dan mengimplementasikan kegiatan dalam setting kelompok sehingga mendukung perkembangan individu dalam berbagai aspek kehidupan. Oleh karena itu, buku ini sesuai sebagai buku rujukan bagi mahasiswa maupun guru bimbingan dan konseling.

Buku Dinamika Kelompok Teori dan Implementasi dalam Bimbingan dan Konseling ini mengenalkan tentang konsep dasar dari dinamika kelompok serta penerapannya dalam bimbingan dan konseling.

TTS BIMBINGAN KONSELING KELAS IX

Buku Teka-Teki Silang (TTS) pembelajaran ini berisi materi Bimbingan Konseling kelas IX tingkat SMP/MTs selama satu tahun atau 2 semester, bertujuan untuk mengasah kompetensi pengetahuan dan keterampilan dalam kedisiplinan, mematuhi tata tertib, pergaulan sehat, sopan santun, norma, mematuhi tata tertib berlalu lintas, dan membuka wawasan kemana setelah SMP. Buku ini berisi latihan soal-soal yang disajikan dalam bentuk Teka Teki Silang yang berbeda dengan buku latihan soal-soal biasanya. Buku TTS pembelajaran ini sangat menarik, sehingga akan memotivasi siswa untuk belajar lebih semangat, lebih giat, lebih menyenangkan dan lebih menantang, sebab soal-soal disajikan dalam bentuk teka-teki yang jawabannya harus diisikan sesuai dengan jumlah kotak-kotak yang tersedia.

Buku Teka-Teki Silang (TTS) pembelajaran ini berisi materi Bimbingan Konseling kelas IX tingkat SMP/MTs selama satu tahun atau 2 semester, bertujuan untuk mengasah kompetensi pengetahuan dan keterampilan dalam kedisiplinan, mematuhi tata ...

Dasar-Dasar Komunikasi bagi Perawat

Dalam buku ini, digambarkan tentang komunikasi dan prinsip-prinsip komunikasi sebagai landasan pemahamw komunikasi, strategi, dan cara-cara pemanfaatannya dalam tindakan keperawatan Dalam buku ini juga, disajikan beberapa contoh dan tema-tema komunikasi: bersentuhan dengan tugas-tugas keperawatan pasien (klien). Buku Dasar-dasar Komunikasi bagi Perawat ini disajikan secara sistemat dimengerti dan disesuaikan dengan kebutuhan ajar dan praktik sehingga tidak hanya sebagai acuan perkuliahan diperlukan oleh para mahasiswa keperawatan tetapi juga menjadi referensi petugas kesehatan dalam memahami dan meperbaiki komunikasinya. Oleh karena itu, jadi kan buku Dasar-dasar Komunikasi bagi perawat sebagai buku pegangan Anda untuk memahami dan mempraktikkan sebagai bagian kebutuhan kegiatan keperawatan. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Heri Zan Pieter, S.Psi. dkk. Bentuk komunikasi yang paling sering dilakukan
dalam praktik keperawatan ialah komunikasi terapeutik. Bentuk komunikasi ini
merupakan suatu proses komunikasi yang bersifat khusus sebagai upaya
perawat untuk menolong dan membantu pasien (klien) selama mengikuti
berbagai tindakan keperawatan atau penyembuhan atas penyakitnya.
Keterampilan komunikasi terapeutik merupakan salah satu modal utama perawat
dalam mengimplementasikan ...

Komitmen pada Perubahan Organisasi

Perubahan Organisasi dalam Perspektif Islam dan Psikologi

Di dalam Islam pun, perubahan merupakan suatu keniscayaan. Islam memandang perubahan sebagai bagian tidak terpisahkan (inseperable part) dari kehidupan dan seharusnya terjadi pada kehidupan alamiah baik pada tingkatan individu dan organisasi. Bagaimana pun juga, kebermanfaatan dan kekuatan dampak perubahan berakibat pada kehidupan individu, hanya saja, bagi sebagian individu berhadapan dengan perubahan bukanlah hal yang mudah. Seringkali anggota atau karyawan suatu organisasi saat mengalami perubahan mengalami kehilangan kewenangan, ketidakpastian mengenai masa depan, dan dapat juga mengalami perasaan takut gagal saat mereka harus berhadapan dengan tugas-tugas baru. Sebaliknya sebagian anggota atau karyawan organisasi tidak merasa terganggu dengan perubahan yang terjadi dalam organisasi tempat mereka bekerja, mereka. malah memiliki pandangan bahwa perubahan yang terjadi sebagai suatu kesempatan untuk berkembang dan belajar (to grow and learn). Buku ini berusaha menumbuhkan kesadaran pembaca bahwa perubahan bukanlah merupakan hal yang tidak mudah, sehingga dibutuhkan suatu sudut pandang bahwa perubahan organisasi merupakan sesuatu positif, momentum untuk belajar, dan sarana untuk mengembangkan diri. Maka organisasi tempat bernaung karyawan memiliki kewajiban untuk memanfaatkan sumber daya (resources) yang dimiliki agar para anggota organisasi saat terjadi perubahan merasa tidak sendiri, dan memiliki keyakinan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dengan perubahan ini. Kepedulian organisasi terhadap anggota pada saat-saat sulit yang menyertai terjadinya perubahan, akan menimbulkan kesediaan untuk mendukung perubahan. Hasilnya perubahan akan berhasil sesuai yang diinginkan oleh berbagai unsur dalam organisasi, dan membawa kebermanfaatan bagi organisasi serta anggota. #Komitmen #pada #Perubahan #Organisasi #Perubahan #Organisasi #dalam #Perspektif #Islam #dan #Psikologi# Erika #Setyanti #Kusumaputri

Inovasi pengajaran harus menyentuh hingga ranah pembentukan karakter,
outcomes pengajaran meliputi 3 komponen, yaitu afeksi, kognitif, dan psikomotor
. Satu lagi perubahan pendidikan tinggi saat ini perlunya membangun jaringan
kerja ...

Analisis Kebutuhan Anak Usia Dini

Buku Ajar S1 PAUD

Kebutuhan adalah segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk mempertahankan hidup serta untuk memperoleh kesejahteraan dan kenyamanan. Analisis kebutuhan Anak Usia Dini adalah: Suatu usaha untuk mengetahui segala sesuatu yang dibutuhkan anak pada usia 0-6 tahun agar anak siap melanjutkan pendidikan selanjutnya. Dimensi-dimensi perkembangan anak—fisik, sosial, emosi, kognitif, dan spiritual—berhubungan erat satu sama lain. [Penerbit Deepublis, Deepublish, PAUD, Dr. MA. Muazar Habibi, S.Psi., M.Pd.]

Anak Berbakat/Memiliki Kemampuan dan Kecerdasan Luar Biasa 1 Membaca
pada usia lebih muda, 2 Membaca lebih cepat dan lebih banyak, 3 Memiliki
perbendaharaan kata yang luas, 4 Mempunyai rasa ingin tahu yang kuat 5 ...