Sebanyak 31 item atau buku ditemukan

Audit Komunikasi

Pendekatan dan metode Asesmen Sistem Informasi Komunikasi dalam Organisasi

Buku ini terbagi dalam tiga bagian utama dari sembilan bab yang menjadi substansi penting buku yang membahas perihal Audit Komunikasi ini. Bagian pertama yakni bab yang mengurai pentingnya audit komunikasi. Bagian kedua menyajikan bab-bab yang menjelaskan bagaimana audit komunikasi dilaksanakan; mengurai model dan proses audit, diagnosis organisasi, proses pengumpulan informasi, teknologi yang digunakan, perencanaan komunikasi strategis, penulisan laporan audit dan masalah etika audit komunikasi. Adapun pada bagian ketiga berisi bab yang mengurai contoh laporan audit komunikasi. -PrenadaMedia-

Sebagaimana kita ketahui bahwa komunikasi adalah suatu konsep yang di
dalamnya dipahami sebagai proses interaksi orangorang di dalam masyarakat.
Proses interaksi itu dapat berlangsung secara langsung atau dengan
menggunakan media, berlangsung antara individu satu dengan individu lain,
individu dengan kelompok, individu dengan masyarakat, individu dengan
institusional atau sebalikanya, secara vertikal, horizontal, saling silangmenyilang
, dan diagonal. Jadi di ...

Ekologi Lingkungan Kawasan Karst Indonesia

Menjaga Asa Kelestarian Kawasan Karst Indonesia

Kawasan karst adalah bentanglahan yang didominasi oleh proses pelarutan batuan. Proses ini merupakan interaksi yang unik antara batuan yang mudah larut, karbondioksida dari atmosfer dan air, menciptakan suatu fenomena alam yang sangat unik dan khas. Perkembangan lorong-lorong pelarutan termasuk diaklas-diaklas yang menghubungkan bagian permukaan dengan sistem sungai bawah tanah menyebabkan kondisi kering dijumpai di bagian permukaan, sedangkan di bagian bawah permukaan kawasan karst memiliki sumberdaya air yang melimpah. Buku ini hadir sebagai media berbagi pengalaman terkait penelitian di kawasan karst yang diharapkan mampu memberikan sumbangsih dalam pengelolaan kawasan di Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya. Buku ini terwujud atas prakarsa Karst Student Forum (KSF) Fakultas Geografi UGM dan Kelompok Studi Karst Fakultas Geografi UGM. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Sosial, Prof. Dr. Sudarmadji, M.Eng.Sc.]

Pengalaman berinteraksi langsung dengan alam dan belajar mengenai alam
membantu individu memahami kemanusiaannya secara penuh (Clayton & Myers
2009). Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa pengalaman berinteraksi ...

Meningkatkan Produksi Susu Kambing Peranakan Etawa

Susu yang dihasilkan kambing peranakan etawa diburu konsumen karena khasiatnya yang mampu mangatasi berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Semakin banyak peminat susu kambing, tentu saja membuat usaha peternakan ini kian menjanjikan. Kini, peternak pun berlomba meningkatkan produksi susu kambing peliharaannya. Buku ini mengupas tuntas cara beternak kambing peranakan etawa yang benar serta cara meningkatkan produksi susunya. -AgroMedia-

Dalam perkembangannya, tipe kambing diklasifikasikan berdasarkan produk
utamanya, misalnya kambing tipe potong, tipe ... Kambing. Penghasil. Susu. a.
Kambing Etawa Kambing etawa berasal dari wilayah Jamnapari (India),
sehingga ...

Isu, Problematika, dan Dinamika Perekonomian, dan Kebijakan Publik

Kumpulan Essay, Kajian dan Hasil Penelitian Kuantitatif & Kualitatif

Salah satu kegunaan ilmu ekonomi selain digunakan untuk menganalisis dan menjelaskan peristiwa ekonomi adalah memberikan informasi mengenai kejadian yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. Di dalam istilah statistik, hal ini disebut sebagai forecasting. Forecasting memiliki peran penting tidak hanya dalam ilmu ekonomi saja melainkan juga dalam disiplin ilmu yang lain. Misal untuk peramalan cuaca atau meteorologi, populasi penduduk, peternakan, dan keguaan strategis lainnya. Buku ini merupakan kumpulan dari esai, kajian, serta penelitian yang menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif.

Desentralisasi Asimetris di Indonesia yaitu desain desentralisasi yang tidak
disamaratakan antara satu daerah dengan ... 22 Oktober 2011), menyatakan
argumen konstitusional mengenai perlunya dilakukan pengembangan
desentralisasi ...

Dasar Teori dan Praksis Pendidikan

KATA PENGANTAR Dalam forum pertemuan Fakultas Ilmu Pendidikan/Jurusan
Ilmu Pendidikan (FIP/JIP) seluruh Indonesia di Bukittinggi tahun 2005 dilontarkan
oleh Prof. Dr. Winarno Surahmad, bahwa pendidikan di tanah air berjalan tanpa
ilmu pendidikan, sehingga terjadi situasi pendidikan tanpa ilmu pendidikan (
disingkat Pentip). Jika hal itu benar, maka kondisi yang dimaksudkan itu harus
diatasi melalui penyelenggaraan pendidikan dengan ilmu pendidikan (Pendip).

Desain Laboratorium Skala Mini untuk Pembelajaran Sains Terpadu

Pembelajaran sains sejatinya merupakan pembelajaran terpadu yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi di alam dan sekitarnya. Pembelajaran tersebut menekankan bagaimana pembelajar memahami berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar berserta solusinya. Sebagai contoh, pembelajar menyadari adanya masalah pencemaran udara serta bahayanya, maka diharapkan pembelajar dapat memikirkan solusi untuk penanggulangan pencemaran tersebut. Pembelajar tidak hanya memerlukan teori, namun juga aktivitas nyata di laboratorium. Oleh karena itu, adanya laboratorium sangat signifikan untuk mendukung pembelajaran sains yang terarah dan terpadu. Dalam implementasinya, berbagai permasalahan yang terkait sains dapat diselesaikan dalam laboratorium. Laboratorium adalah tempat dimana seseorang melakukan riset ilmiah, pengukuran atau pelatihan ilmiah. Kebutuhan sarana laboratorium dari berbagai disiplin ilmu akan menjadi efektif apabila dilakukan secara terintegrasi. Salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang terintegrasi adalah STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). STEM memungkin-kan pembelajar untuk mempelajari konsep akademik secara tepat dengan menerapkan 4 disiplin ilmu yaitu, Sains, Teknologi, Keahlian Teknik dan Matematika. Buku ini disusun sebagai salah satu tanggung jawab dan cinta kami dalam Pusat Studi Sains – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap bahwa buku ini dapat membantu serta menjadi kawah candradimuka untuk para guru sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia, dalam mendesain praktikum di sekolah yang berbasis sains terpadu. Pembelajaran sains sejatinya merupakan pembelajaran terpadu yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi di alam dan sekitarnya. Pembelajaran tersebut menekankan bagaimana pembelajar memahami berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar berserta solusinya. Sebagai contoh, pembelajar menyadari adanya masalah pencemaran udara serta bahayanya, maka diharapkan pembelajar dapat memikirkan solusi untuk penanggulangan pencemaran tersebut. Pembelajar tidak hanya memerlukan teori, namun juga aktivitas nyata di laboratorium. Oleh karena itu, adanya laboratorium sangat signifikan untuk mendukung pembelajaran sains yang terarah dan terpadu. Dalam implementasinya, berbagai permasalahan yang terkait sains dapat diselesaikan dalam laboratorium. Laboratorium adalah tempat dimana seseorang melakukan riset ilmiah, pengukuran atau pelatihan ilmiah. Kebutuhan sarana laboratorium dari berbagai disiplin ilmu akan menjadi efektif apabila dilakukan secara terintegrasi. Salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang terintegrasi adalah STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). STEM memungkin-kan pembelajar untuk mempelajari konsep akademik secara tepat dengan menerapkan 4 disiplin ilmu yaitu, Sains, Teknologi, Keahlian Teknik dan Matematika. Buku ini disusun sebagai salah satu tanggung jawab dan cinta kami dalam Pusat Studi Sains – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap bahwa buku ini dapat membantu serta menjadi kawah candradimuka untuk para guru sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia, dalam mendesain praktikum di sekolah yang berbasis sains terpadu. [Desain, Laboratorium, Skala Mini, Pembelajaran, Sains, Terpadu, Sri Fatmawati, Nina Ariesta, Laily Yunita, Susanti, Darmaji, Surya Rosa Putra, deepublish]

Sedangkan komponen teknologi mendukung pemahaman lebih dalam terhadap
sains, matematika dan keteknikan karena peserta didik dapat ... Berbasis PBL
PBL merupakan metode pembelajaran berbasis pendekatan konstruktivis 54.

TRY OUT & PREDIKSI TES KOMPETENSI DASAR CPNS

TRY OUT & PREDIKSI TES KOMPETENSI DASAR CPNS

Buku berisi pola soal, try out dan prediksi tes kompetensi dasar CPNS yang meliputi tes inteligensi umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik pribadi untuk seluruh kementrian, lembaga nasional, Pemda, BUMN, dan BUMD. Untuk mendapatkan bonus software yang disertakan dalam buku versi cetak, silahkan kirim bukti pembelian dari google play, kirim ke [email protected] Semoga kesuksesan menyertai Anda selalu Persembahan dari Genta Group Production

A. mekanisme demokratis B. pemilihan langsung pemilihan oleh parpol
mayoritas Instruksi Presiden tidak ada jawaban yang benar C. D. E. Setiap warga
negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib 108 Tes
Kompetensi ...

Bank Soal & Strategi Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3)

Bank Soal & Strategi Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3)

Ada banyak syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar masuk kerja ataupun melanjutkan kuliah, salah satunya persyaratan Tes Potensi Akademik (TPA) dengan nilai batas tertentu. Tes Potensi Akademik adalah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademis) yang juga sering dihubungkan dengan kecerdasan seseorang. Tes ini umumnya dipergunakan sebagai syarat mutlak dalam penerimaan mahasiswa S2 dan S3, juga dalam penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen karyawan swasta dan BUMN, bahkan juga dipakai sebagai syarat kenaikan jabatan setingkat manajer di bidang pekerjaan. Tes Potensi Akademik (TPA) merupakan suatu standar tes yang bertujuan untuk mengukur kecakapan akademis seseorang. Saat ini, TPA telah menjadi salah satu tes terpenting ketika seorang calon mahasiswa hendak masuk ke Perguruan Tinggi (baik S1, S2, dan S3), atau seorang calon karyawan yang hendak memasuki dunia kerja. Banyak orang yang sebenarnya cukup pintar namun gagal dalam menempuh tes ini. Mengapa? Alasannya cukup jelas karena kurang memiliki kesiapan yang memadai. TPA biasanya diselenggarakan oleh : 1) Program Pascasarjana Universitas tertentu secara independen, atau 2) Unit Pelayanan Penyelenggaraan Tes Potensi Akademik (UPP-TPA) Bappenas bekerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas tertentu. Untuk itu TPA sering disebut sebagai TPA OTO Bappenas. Serta, 3) Kementerian Pendidikan Nasional RI. Seperti halnya tes-tes lainnya, untuk menghadapi tes TPA ini Anda harus banyak berlatih, berlatih, dan berlatih mengerjakan soal. Dengan berlatih, Anda menjadi akrab dengan berbagai jenis dan tipe soal, sehingga kemampuan analisa semakin terasah dan semakin tajam. Kemampuan analisa yang tajam ini juga akan sangat membantu ditambah dengan penguasaan Anda akan tip dan trik dalam pengerjaan soal. Dengan menguasai keduanya, Anda memiliki peluang besar untuk meningkatkan skor TPA. Buku ini terdiri atas 4 (empat) bagian utama. Bagian pertama adalah ringkasan materi dan soal-bahas untuk setiap bab. Bagian kedua berisi soal-soal latihan tiap sub-bab. Bagian ketiga adalah soal-soal prediksi ujian TPA yang di sajikan tiap sub-bab dan yang terakhir adalah paket soal prediksi yang dilengkapi dengan pembahasan dan atau kunci jawaban. Jadi, buku ini memuat lebih dari 1420 soal yang dapat digunakan sebagai acuan belajar bagi calon peserta tes. Jumlah soal yang fantastis, yang tidak pernah ada di buku lain yang khusus membahas TPA. Dengan memahami apa itu TPA, strategi menghadapi soal, teori singkat yang berkaitan dengan soal tes TPA serta memahami berbagai bentuk dan tipe soal tes dalam buku ini, diharapkan peserta tes lebih siap dalam menghadapi tes TPA. Dengan mempelajari buku ini, peserta tes akan mendapatkan pengetahuan luas tentang TPA sehingga mudah untuk mendapatkan skor TPA 585, 628, atau bahkan sampai 665! Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu agar buku ini dapat terbit tepat pada waktunya. Saran dan kritik selalu kami tunggu untuk perbaikan buku ini di masa mendatang. Untuk mendapatkan bonus software yang disertakan dalam buku versi cetak, silahkan kirim bukti pembelian dari google play, kirim ke [email protected] Semoga kesuksesan menyertai Anda selalu Persembahan dari Genta Group Production

2001. Mengajarkan Menulis bagi Anak. Bandung: PT Megah. Vincentius Andi.
2007. Manfaat Komik bagi Pembelajaran Anak. Jakarta: PT Buana Ilmu. Made
Putu Artha. 2010. Terampil Menulis Komik bagi Pemula. Surabaya: CV Media
Karya.