Sebanyak 1595 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen Bisnis

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empatbelas bab yang memuat tentang Mengulas Manajemen dalam Bisnis, Evolusi dan Tantangan dalam Bisnis, Lingkungan Bisnis, Bentuk Kepemilikan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Proses Pengambilan Keputusan, Struktur dan Budaya Organisasi, Produksi dan Distribusi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Etika dan Tanggungjawab Sosial Bisnis, Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bisnis, dan bab terakhir yaitu Konsep Ekonomi dalam Keputusan Manajemen.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empatbelas bab yang memuat tentang Mengulas Manajemen dalam Bisnis, Evolusi dan Tantangan dalam Bisnis, Lingkungan Bisnis, Bentuk Kepemilikan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Proses ...

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang.

INTRODUKSI MANAJEMEN PEMASARAN

Dasar dan pengantar manajemen pemasaran

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing. Penyusunan buku berdasarkan kajian dan publikasi ilmiah serta pengalaman praktek di lapangan berkenaan dengan dunia usaha dan industri yang penulis dapatkan langsung dalam praktek. Selain itu juga terdapat beberapa kasus dalam bidang perbankan yang memang langsung berhadapan dengan nasabah. Keunikan buku initerletak pada manajemen pemasaran jasa dengan menambahkan dua indikator baru dari 7P yang ada menjadi 9P yang lebih fokus pada productivity dan priority.

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing.

Pengantar Manajemen Kinerja SDM

Sistematika buku Pengantar Manajemen Kinerja SDM ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar dan Siklus Manajemen Kinerja, Bab 2 Prinsip, Tugas, dan Tanggung Jawab Manajemen, Bab 3 Sistem Informasi dan Proses Manajemen, Bab 4 Kinerja Perusahaan dan Kinerja Individu, Bab 5 Komunikasi Dalam Organisasi, Bab 6 Konflik Di Dalam Organisasi, Bab 7 Efektivitas dan Perencanaan Manajemen Kinerja, Bab 8 Analisa dan Alur Sistem Manajemen Kinerja, Bab 9 Kinerja dan Kompensasi, Bab 10 Strategi Organisasi dan Evaluasi Kinerja, Bab 10 Strategi Organisasi dan Evaluasi Kinerja, Bab 11 Kendala Dalam Penerapan Manajemen Kinerja, Bab 12 Prinsip Dasar Evaluasi Kinerja, Bab 13 Hambatan Dalam Evaluasi Kinerja, Bab 14 Persyaratan Sistem dan Estetika Evaluasi Kinerja, Bab 15 Instrumen Evaluasi Kinerja, dan Bab 16 Evaluasi Kinerja Global.

Sistematika buku Pengantar Manajemen Kinerja SDM ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Ilmu Manajemen (Teori dan Implementasi)

Book Chapter ini ditulis dalam 14 bab dengan pembahasan yang cukup komprehensif dan terstruktur, para penulis sesuai dengan kepakaran masing-masing berupaya menyajikan secara baik dari berbagai angle yang berbeda untuk menyimpulkan serangkaian kebutuhan akan keilmuan dan kompetensi calon manajer masa depan. Dalam 14 Bab tersebut telah diupayakan untuk dihadirkan secara renyah dan baik oleh masing-masing penulis diawali dari Bab 1 Konsep Dasar Manajemen, yang coba diulas oleh Suhardi; Bab 2 Perkembangan Teori Manajemen, yang ditulis secara komprehensif oleh Supriyati; Bab 3 Ruang Lingkup Manajemen, yang dirangkai kata oleh Rusdi Raprayogha; Bab 4 Etika dan Profesi Manajemen, yang dihubungkan secara kuat oleh I Nyoman Tri Sutaguna; Bab 5 Gaya Kepemimpinan Manajemen yang di kupas tuntas oleh Adrian Radiansyah; Bab 6 Manajemen Strategi yang dikemas dengan baik dan menarik oleh Hikmah Sekarningtyas; Bab 7 Perencanaan Perusahaan yang diulas secara renyah oleh Ferdinandus Sampe; Bab 8 Motivasi Karyawan yang diselami secara mendalam oleh Rahmad Firdaus; Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia yang dipikirkan secara baik oleh Iwan Prasetyo; Bab 10 Pengambilan Keputusan Manajemen yang dipotret dan di sharing secara baik oleh Machfudi Bab 11 Sistem Pengendalian Manajemen yang di tulis secara sistematis oleh Yuanita Levany; Bab 12 Manajemen Kinerja Perusahaan yang di renungkan dengan matang oleh Afrizal; Bab 13 Lingkungan dan Budaya Organisasi yang ditulis dengan renyah oleh Gusnafitri, dan diakhiri Bab 14 Tanggung jawab Sosial Perusahaan, yang diparipurnakan secara lengkap oleh Fadila Almahdali.

Dalam 14 Bab tersebut telah diupayakan untuk dihadirkan secara renyah dan baik oleh masing-masing penulis diawali dari Bab 1 Konsep Dasar Manajemen, yang coba diulas oleh Suhardi; Bab 2 Perkembangan Teori Manajemen, yang ditulis secara ...

Pengantar Manajemen Bisnis: Menciptakan Keunggulan Kompetitif Bisnis

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Memahami Manajemen dalam Bisnis, Tantangan dan Persaingan Bisnis, Lingkungan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Struktur Organisasi dan Desain Pekerjaan, Pemasaran Strategis dalam Bisnis, Manajemen Keuangan dalam Bisnis, Manajemen SDM, Etika dan Tanggungjawab Sosial Bisnis, dan bab terakhir yaitu Manajemen Talenta.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang Memahami Manajemen dalam Bisnis, Tantangan dan Persaingan Bisnis, Lingkungan Bisnis, Perencanaan Strategis Manajemen, Struktur Organisasi dan Desain Pekerjaan, ...

Pengantar Manajemen SDM di Era Modern

Sistematika buku Pengantar Manajemen SDM di Era Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep dan Tantangan MSDM Era Kini, Bab 2 Peran SDM Dalam Menghadapi Era Digital, Bab 3 Analisis dan Desain Kerja, Bab 4 Perencanaan dan Perekrutan SDM, Bab 5 Proses dan Prosedur Seleksi SDM, Bab 6 Pelatihan dan Pengembangan SDM, Bab 7 Manajemen dan Penilaian Kinerja, Bab 8 Manajemen Kompensasi dan Insentif, Bab 9 Etika dan Profesionalisme Kerja, Bab 10 Digitalisasi pada Bidang SDM, Bab 11 Manajemen Talenta, Bab 12 Sistem Informasi pada SDM, Bab 13 Manajemen SDM pada Bisnis Startup, Bab 14 MSDM pada Tingkat Bisnis Global.

Sistematika buku Pengantar Manajemen SDM di Era Modern ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Manajemen Kinerja

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan dan membantu para pembaca dari berbagai kalangan akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pengantar Manajemen Kinerja. Tujuan lain diharapkan pembaca dapat memahami konsep dasar manajemen kerja, dan langkah-langkah apa yang harus diambil organisasi agar terjadi keselarasan antara tujuan organisasi dan anggota organisasi.

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan dan membantu para pembaca dari berbagai kalangan akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pengantar Manajemen Kinerja.

Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia

Pembahasan dalam buku ini meliputi Perspektif Dan Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia, Perencanaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Analisis Jabatan, Seleksi, Manajemen Kinerja, Manajemen Pelatihan, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja, Manajemen Sumber Daya Manusia Pada Perusahaan Berbasis Digital, Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja.

Pembahasan dalam buku ini meliputi Perspektif Dan Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia, Perencanaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Analisis Jabatan, Seleksi, Manajemen Kinerja, Manajemen Pelatihan, ...

Pengantar MANAJEMEN PEMASARAN

Menurut Philip Kotler dan Amstrong pemasaran adalahsebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuatindividu dan kelompok memperoleh apa yang merekabutuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukarantimbal balik produk dan nilai dengan orang lain. Pemasaranadalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancanguntuk merencanakan, menentukan harga, promosi danmendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskankeinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuanperusahaan.

Menurut Philip Kotler dan Amstrong pemasaran adalahsebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuatindividu dan kelompok memperoleh apa yang merekabutuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukarantimbal balik produk dan nilai ...