
Revolusi Mengajar Berbasis Neurosains
Belajar dan mengajar tanpa melibatkan ilmu tentang otak adalah hal mustahil. Jika guru ingin materi ajarannya diterima siswa dengan baik dalam proses belajar, maka wajib memahami bagaimana batang otak merespons lingkungan belajar, bagaimana amigdala merespons emosi positif/negatif siswa saat belajar, neokorteks serta prefrontal cortex mengolah informasi pengetahuan, dan bagaimana hippocampus menyimpan memori hasil belajar sampai membentuk sinaps pengetahuan baru. Saya merekomendasikan kepada seluruh guru di Indonesia untuk mempraktikkan isi buku ini. Prof. dr. Taruna Ikrar, M.D., M.Pharm., Ph.D. Nominator Nobel Prize Kedokteran, Ilmuwan dan Peneliti Otak di Universitas California, Dekan Fakultas Biomedical Sciences, National Health University, Amerika Serikat Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-
- ISBN 13 : 602422138X
- ISBN 10 : 9786024221386
- Judul : Revolusi Mengajar Berbasis Neurosains
- Pengarang : Alamsyah Said,
- Kategori : Science
- Penerbit : Prenada Media
- Bahasa : id
- Tahun : 2017
- Halaman : 336
- Halaman : 336
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=G3FADwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Buku ini ditulis oleh orang yang tepat, menguasai bidangnya dan telah
melaksanakannnya dalam pembelajaran selama ... kesempatan ini, Karena
sekecil apapun yang kita upayakan akan sangat bermakna dalam inovasi
pembelajaran.