Social Marketing
Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia
Pemasaran Sosial merupakan strategi pada aktivitas non komersial yang bertujuan untuk memecahkan berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Konsep yang digunakan adalah teknik pemasaran dan komunilasi sehingga dalam pelaksanaannya akan sangat memertimbangkan product, price, place, dan promotion serta menggunakan teknik komunikasi yang tepat. Keunggulan strategi ini sudah terbukti pada program Keluarga Berencana, program BPJS, dan beberapa program kesehatan. Salah satunya program kesehatan yang sukses menggunakan strategi ini adalah Program Obat Generik yang menjadi fokus kajian dalam buku ini. Produk obat generik selalu dikembangkan untuk menjaga kualitas serta untuk memenuhi keinginan dan harapan khalayak. Produk yang tadinya tidak dikemas dengan baik sekarang ini sudah dikemas seperti obat-obat kemersial lainnya. Produk yang tadinya dibuat dalam bentuk tablet atau kapsul. Harga obat generic jauh lebih murah dibandingkan obat komersial sehingga lebih banyak khalayak yang bisa mengakses obat ini. Kalau dulu tempat distribusinya hanya di Puskesmas dan rumah sakit pemerintah saat ini sudah bisa diperoleh di apotik lain sehingga mudah diperoleh. Promosinya pun dilakukan seperti promosi obat komersial. Dengan demikian kemampuan obat generik dalam memperbaiki kesehatan masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah menjadi lebih sukses.
- ISBN 13 : 9794619426
- ISBN 10 : 9789794619421
- Judul : Social Marketing
- Sub Judul : Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia
- Pengarang : Wahyuni Pudjiastuti,
- Kategori : Education
- Penerbit : Yayasan Pustaka Obor Indonesia
- Bahasa : id
- Tahun : 2016
- Halaman : 216
- Halaman : 216
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=18BEDAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Selective Communication dan Karakteristiknya Direct mail merupakan salah satu
media komunikasi selektif yang sangat efektif untuk menjangkau sasaran
potensial. Dengan tepat bisa menjangkau alamat khalayak potensial, yang
penting alamat sasaran jelas dan dapat dijangkau. Pesan yang disampaikan
melalui media ini dapat mengarah pada perubahan perilaku. Online merupakan
media selektif yang bersifat interaktif sehingga khalayak bisa bertanya tentang
hal-hal yang ...