Sebanyak 30239 item atau buku ditemukan

Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya.

LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah

Judul : LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji Siti Afidatul Khotijah M. Zidny Nafi’ Hasbi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 125 Halaman No ISBN : 978-623-6233-72-6 SINOPSIS BUKU LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (BAHAN AJAR KONSENTRASI SYARI’AH) Buku LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) Indonesia merupakan literatur yang dapat menjadi tambahan khasanah bagi para pembelajar Ekonomi Syariah di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa salah satu wujud perkembangan Ekonomi Syariah adalah tumbuh suburnya Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang terkadang direduksi maknanya oleh masyarakat umum sebatas Bank Syariah. Hal ini terjadi karena memang Bank Syariah relatif paling awal muncul dan mengalami perkembangan pesat. Padahal, dalam kenyataanya, masih banyak jenis LKS yang hadir dan memberi peran positif dalam kehidupan masyarakat. RifqiMuhammmad, S.E., S.H.,M.Sc.,SAS.,P.hD Dosen UII dan Anggota DPS BPRS UNISIA Buku LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) ini merupakan sebuah buku ajar yang mencoba menyajikan deskripsi LKS dari aspek dasar pemikiran filosofis, yuridis, hingga sisi praktiknya. Buku ini juga mencoba menguraikan relasi antara sektor riil, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penopang utama perekonomian nasional dengan Lembaga Keuangan Syariah. Aspek inilah yang menjadi pembeda dan kelebihan buku ini dibanding buku-buku bertema serupa yang telah hadir sebelumnya. Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc Kaprodi Magister Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga

Judul : LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji Siti Afidatul Khotijah M. Zidny Nafi’ Hasbi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 125 Halaman No ISBN : 978-623-6233-72-6 SINOPSIS BUKU LEMBAGA KEUANGAN ...

PENGANTAR LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

PENGANTAR LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Penulis : Agus Salihin Ukuran : 14 x 21 cm Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini bertujuan untuk memaparkan mengenai pengantar lembaga keuangan syariah. Materi yang disajikan dalam buku ini merupakan dasar yang harus dipahami oleh pembaca, akadmisi dan praktisi dalam bidang keuangan syariah. Ruang lingkup materi disjikan dalam 10 bab utama, yaitu: (1) Konsep Dasar Ekonomi Islam; (2) Bank Umum Syriah; (3) Manajmen Resiko Bank Syariah, (4) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah; (5) Baitul Mal Wat Tamwil; (6) Pasar Modal Syariah; (7) Asuransi Syariah; (8) Gadai Syariah; (9) Zakat; (10) Dana Pensiun Syariah. Materi disusun secara komperhensip dengan Bahasa yang sederhana dan mudah dipaham. Oleh karena itu, buku ini cocok digunakan sebagai acuan atau buku teks bagi para mahasiswa yang menempuh mata kuliah lebaga keuangan syariah. Dengan memahami isi materi dalam buku ini diharapkan dapat menjadi panduan dasar bagi setiap insan perbankan syariah yang ingin atau terlibat dalam pengelolaan bank syariah. Selain itu, diharapkan buku ini juga dapat menjadi referensi bagi masyarakat umum yang ingin memahami lebih jauh tentang lembaga keuangan syariah. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENGANTAR LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Penulis : Agus Salihin Ukuran : 14 x 21 cm Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini bertujuan untuk memaparkan mengenai pengantar lembaga keuangan syariah.

Etika dan Komunikasi Bisnis Islam

Agama Islam diturunkan oleh Allah Swt. kepada manusia di bumi bertujuan agar hidup manusia teratur sesuai dengan kehendak-Nya. Syariah Islam sebagai suatu pedoman yang dibawa oleh Rasulullah saw. mempunyai keunikan tersendiri. Syariah ini tidak hanya komprehenshif, tetapi juga universal. Karakter istimewa ini sangat diperlukan karena tidak akan ada syariah lain yang datang untuk menyempurnakannya. Agar kesejahteraan manusia terwujud, maka syariah mengaturnya dengan etika. Secara umum etika diartikan sebagai tingkah laku yang baik, sopan santun, kejujuran, moral, dan sesuatu yang berkaitan dengan hal-hal yang positif. Bisnis berkaitan dengan transaksi perdagangan, jual beli antara satu orang atau lembaga dengan orang atau lembaga lainnya. Ajaran Islam, khususnya ekonomi Islam, mengatur semua praktik bisnis dengan komunikasi yang baik. Buku ini di harapkan menjadi pedoman untuk mata kuliah Etika dan Komunikasi Bisnis Islam bagi mahasiswa, pebisnis yang tertarik pada bisnis Islam yang dalam perkembangan saat ini lebih dibutuhkan, seperti Bank Syariah, Lembaga Keuangan Islam, pariwisata syariah, dan produk halal. Bisnis yang membawa syariah atau Islam harus berorientasi pada inovasi, efesiensi, servis, dan responsibilitas. Materi yang dibahas dalam buku ini adalah: Bab 1 Konsep Ekonomi Dunia dan Islam Bab 2 Islam Sebuah Sistem Hidup Bab 3 Konsep Etika dan Komunikasi Bisnis Islam Bab 4 Konsep Bisnis Islam Bab 5 Akad dalam Bisnis Islam Bab 6 Prospektif Ekonomi dan Bisnis Islam

Materi yang dibahas dalam buku ini adalah: Bab 1 Konsep Ekonomi Dunia dan Islam Bab 2 Islam Sebuah Sistem Hidup Bab 3 Konsep Etika dan Komunikasi Bisnis Islam Bab 4 Konsep Bisnis Islam Bab 5 Akad dalam Bisnis Islam Bab 6 Prospektif Ekonomi ...

Buku Monograf Peningkatan Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Pendekatan Etika Pemasaran Islam

Kecenderungan masyarakat dunia bisnis yang menginginkan keuntungan tanpa melihat bagaimana nilai-nilai normatif transendental dalam berniaga, menyebabkan etika bisnis sangat sulit diterapkan dalam akitivitas perekonomian. Dalam realitas di dunia usaha saat ini juga timbul gejala menghalalkan segala cara demi mencapai sebuah kenikmatan. Etika bersaing dalam bisnis tidak lagi sehat, profesional, dan sportif. Namun, cara dan budaya ini menerabas tru semakin tumbuh subur di masyarakat. Paradigma masyarakat saat ini menganggap perilaku bisnis menggunakan etika Islam akan menghambat proses mencapai keuntungan maksimal sebagai asas dalam berbisnis. Namun, apabila kita cermati lebih mendalam, etika bisnis yang banyak dilakukan perusahaan dapat mengantarkan perusahaan semakin establish dan sustainable, lebih baik lagi jika etika bisnis Islam dalam al-Qur’ān dan as-Sunnah dijadikan sebagai landasan dasarnya. Di sinilah pentingnya konsep pemasaran yang mendasarkan nilai-nilai syariah Islam, yaitu konsep Islamic Marketing. Buku ini hadir dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai rujukan para pemasar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai tuntuan syariah Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan Hadits. Kandungan buku ini memberikan makna yang cukup dalam, yakni menekankan aspek memaksimalkan nilai bukan maksimalisasi keuntungan. Maksimalisasi nilai dimaksud adalah pemasar dalam melaksanakan tugasnya selalu didasari keadilan dan kejujuran sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW, yaitu sidik, amanah, tablig, fatanah.

Kecenderungan masyarakat dunia bisnis yang menginginkan keuntungan tanpa melihat bagaimana nilai-nilai normatif transendental dalam berniaga, menyebabkan etika bisnis sangat sulit diterapkan dalam akitivitas perekonomian.

Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam. Rasulullah SAW merupakan suri tauladan bagi kita dari segala aspek, dan diantaranya adalah aspek dalam berbisnis, sebagaimana beliau memberikan contoh yang konkret dalam sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut, seperti: Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. Dengan kita mengimplementasikan sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut dalam aspek berbisnis Insyaallah akan sejahtera, bahagia, sukses dan selamat dunia akhirat dalam menjalankan bisnis tersebut. Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam.

IMPLEMENTASI ETIKA ISLAM DALAM DUNIA BISNIS

Buku ini ditujukan untuk kalangan akademisi yang interes terhadap kajian etika islam dalam dunia bisnis Buku ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap keilmuan di bidang etika dunia bisnis, buku ini dirancang dengan sistematika kajian teoritis dan disadur dari berbagai hasil penelitian, buku dan jurnal sehingga memudahkan khalayak keilmuan dan masyarakat di Indonesia yang membaca buku ini.

Buku ini ditujukan untuk kalangan akademisi yang interes terhadap kajian etika islam dalam dunia bisnis Buku ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap keilmuan di bidang etika dunia bisnis, buku ini dirancang dengan sistematika ...

Etika Pemasar dan Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Perbankan Syariah

“Buku Etika Pemasar dan Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Perbankan Syariah yang ditulis oleh Inggang Perwangsa Nuralam hadir untuk melengkapi literatur yang terkait dengan etika pemasar dalam perbankan syariah. Kelebihan buku ini adalah membahas secara mendalam dan terperinci tentang konsep pemasar syariah, konsep kepuasan, serta didukung dengan data empiris sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif. Semoga buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pembaca” -Prof. Dr. Endang Siti Astuti, M.Si. Guru Besar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) FIA UB

“Buku Etika Pemasar dan Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Perbankan Syariah yang ditulis oleh Inggang Perwangsa Nuralam hadir untuk melengkapi literatur yang terkait dengan etika pemasar dalam perbankan syariah.

Etika Perbankan

Studi Performa Bank Syariah dan Bank Sosial

Penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan bank yang mempunyai dampak sosial, memberikan performa yang semakin eksis. Hal ini ditunjukkan oleh Bank Etis (Bank Sosial dan Bank Syariah) melalui misi sosialnya yang berhasil lolos dari krisis keuangan global, dibandingkan dengan rekannya bank konvensional yang justru harus dilikuidasi atau bail out, bahkan dalam operasionalnya kedua bank etis tersebut tetap dapat menghasilkan profit dan meningkatkan asetnya. Prinsip yang terjadi adalah SRI (Socially Responsible Investment). Buku ini memperkuat beberapa ahli seperti: Adam Smith (1791) yang dikenal sebagai peletak dasar ilmu ekonomi, bahwa ekonomi secara luas dipahami sebagai ilmu pengetahuan moral. Kemudian M. Yunus (2012) dengan lembaga keuangan yang memiliki tanggung jawab mempersempit ketimpangan antara yang kaya dan yang miskin. Selanjutnya Orlizky et all (2003) dan Roland Benedikter (2011) yang menyimpulkan bahwa adanya hubungan antara performa perusahaan dengan dampak sosial dan lingkungan. Buku ini sekaligus membantah pendapat ahli seperti: Margolis dan Walsh (2003), John Maynard Keynes (1926) dan Teori Neoliberalism. Para peneliti ini dalam kajiannya skeptik dengan hubungan antara performa keuangan dan tanggung jawab sosial dan lebih mementingkan utilitas individu dibanding kelompok.

Penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan bank yang mempunyai dampak sosial, memberikan performa yang semakin eksis.