Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Buku Monograf Peningkatan Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Pendekatan Etika Pemasaran Islam

Kecenderungan masyarakat dunia bisnis yang menginginkan keuntungan tanpa melihat bagaimana nilai-nilai normatif transendental dalam berniaga, menyebabkan etika bisnis sangat sulit diterapkan dalam akitivitas perekonomian. Dalam realitas di dunia usaha saat ini juga timbul gejala menghalalkan segala cara demi mencapai sebuah kenikmatan. Etika bersaing dalam bisnis tidak lagi sehat, profesional, dan sportif. Namun, cara dan budaya ini menerabas tru semakin tumbuh subur di masyarakat. Paradigma masyarakat saat ini menganggap perilaku bisnis menggunakan etika Islam akan menghambat proses mencapai keuntungan maksimal sebagai asas dalam berbisnis. Namun, apabila kita cermati lebih mendalam, etika bisnis yang banyak dilakukan perusahaan dapat mengantarkan perusahaan semakin establish dan sustainable, lebih baik lagi jika etika bisnis Islam dalam al-Qur’ān dan as-Sunnah dijadikan sebagai landasan dasarnya. Di sinilah pentingnya konsep pemasaran yang mendasarkan nilai-nilai syariah Islam, yaitu konsep Islamic Marketing. Buku ini hadir dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai rujukan para pemasar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai tuntuan syariah Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan Hadits. Kandungan buku ini memberikan makna yang cukup dalam, yakni menekankan aspek memaksimalkan nilai bukan maksimalisasi keuntungan. Maksimalisasi nilai dimaksud adalah pemasar dalam melaksanakan tugasnya selalu didasari keadilan dan kejujuran sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW, yaitu sidik, amanah, tablig, fatanah.

Kecenderungan masyarakat dunia bisnis yang menginginkan keuntungan tanpa melihat bagaimana nilai-nilai normatif transendental dalam berniaga, menyebabkan etika bisnis sangat sulit diterapkan dalam akitivitas perekonomian.

MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA: Teori dan Kasus

Buku MSDM (Manajemen Sumber Daya Manusia) ini merupakan kajian akademik yang berbasis konsep Fungsi Sumber Daya Manusia dan merupakan materi inti Mahasiswa pada mata kuliah MSDM, dan buku ini secara spesifik juga menyajikan tentang teori dan kasus serta permasalahan yang coba diangkat dari masalah riil pada perusahaan. Buku ini juga menjelaskan bagaimana mahasiswa perlu melakukan analisis kasus-kasus di perusahaan dan melakukan tahapan mencari solusi serta pemecahan masalah based on human resource theory. Dengan demikian mahasiswa akan bisa memahami kasus personalia yang terjadi di perusahaan, dan mencari solusi pemecahannya. Pada edisi ini ditampilkan juga kasus sederhana dengan menggunakan perhitungan matematis sehingga penyelesaiannya dilakukan melalui aplikasi Microsoft Excel. Sistematika penulisan buku ini diulas menjadi 12 bab dimulai dengan membahas pentingya MSDM dalam organisasi, perencanaan MSDM, Job Analysis dan Job Design, Rekrutmen Tenaga Kerja dan Penempatan, Pengembangan Tenaga Kerja, Penilaian Kinerja, Pengembangan Karir, Kompensasi, Hubungan Industrial, Integrasi, Pemeliharaan Karyawan, hingga pada bab Pemutusan Hubungan Kerja. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh kasus sehingga tidak hanya mendalami pada teori tentang MSDM namun juga praktik-praktik pada kasus tertentu yang sering terjadi pada dunia perusahaan. Dengan membaca buku ini diharapkan mahasiswa dapat mendalami ilmu MSDM dan kasus yang bisa terjadi pada dunia perusahaan sehingga mampu memberikan solusi yang terbaik pada setiap kasus yang ada. Buku ini tentunya masih terdapat kekurangan dan jauh dari kesempurnaan, karenanya saran perbaikan dari berbagai pihak sangat kami nantikan. sehingga ke depan akan lebih baik

Buku MSDM (Manajemen Sumber Daya Manusia) ini merupakan kajian akademik yang berbasis konsep Fungsi Sumber Daya Manusia dan merupakan materi inti Mahasiswa pada mata kuliah MSDM, dan buku ini secara spesifik juga menyajikan tentang teori ...