Sebanyak 16 item atau buku ditemukan

BUKU AJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN PANDUAN KULIAH DI PERGURUAN TINGGI

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga penyusunan buku ajar yang berjudul Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini dapat diselesaikan dengan baik. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang mengharapkan adanya buku ajar ini sebagai panduan pembelajaran mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Buku yang tengah ada dihadapan pembaca saat ini adalah kumpulan materi-materi ajar, baik itu mata kuliah Pancasila maupun mata kuliah Kewarganegaraan. Disusunnya bahan ajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini diharapkan dapat menjadi opsi referensi bagi para dosen/pendidik dan mahasiswa dan civitas academica yang ada di Universitas Sembilanbelas November Kolaka pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Tak lupa pula penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini. Akhirnya, harapan penulis sejak lama dapat terwujud dengan hadirnya buku ajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini sebagai panduan perkuliahan mata kuliah PPKn. Sebagaimana penyusunan buku ajar yang lain, penulis menyadari bahwa buku ini belumlah sempurna baik dari materi dan susunannya. Dengan lapang dada dan kerendahan hati, penyusun bersedia untuk diberi saran dan kritik yang bersifat membangun guna memperbaiki buku ini agar lebih baik lagi.

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga penyusunan buku ajar yang berjudul Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini dapat diselesaikan dengan baik.

Indonesian Muslims in a Global World

Identity Narratives of Young Muslims in Australian Society

Muslim communities in non-Muslim countries, and particularly their younger members, have been an interesting topic in academia recently. Many books and journal articles have been written on the identity issues of young Muslims, and this book serves to enrich previous literature on this important issue. It highlights Indonesian Muslims’ experience of living in between their home and their host society, namely Australia. However, the study differs in some respects from other books on similar issues, describing Muslim identity through the viewpoints of the sacred book of Islam, the Qur’an, and also as described by scholars investigating the identity construction of young Muslims. The book suggests an essentialized understanding of Muslim identity as described in the sacred text, but at the same time recognizes that discourses and agencies influence the way in which a community projects itself.

Halstead, M. (1995b). Voluntary apartheid? problems of schooling for religious
and other minorities in democratice society. Journal of Philosophy of Education,
29(2), 257-272. Halstead, M. (2004). An Islamic concept of education.
Comparative Education, 40(4), 517-529. Hamdani, D. (2007). The quest for
Indonesian Islam: contestation and consensus corcerning veiling. Australian
National University, Canberra. Hassan, R. (2002). Faithlines: Muslim conceptions
of Islam and society.

Migrasi sebagai Dampak Perubahan Politik dan Ekonomi di Wilayah Eks Uni Soviet

Migrasi sebagai Dampak Perubahan Politik dan Ekonomi di Wilayah Eks Uni Soviet

semacam itu mengancam kepentingan nasional, karena kepedulian sosial ke
kelompok yang lain menjadi diragukan. Ketiga, kecemburuan sosial antar
kelompok etnis. Dalam wilayah yang subur dan makmur, kelompok-kelompok
etnis berkumpul dan migran-migran lainnya berusaha mencapai tempat tersebut.
Akibatnya daerah yang mereka tinggalkan menjadi kosong atau tipis
penduduknya. Keadaan yang tidak seimbang dari satu daerah dengan daerah
lain dalam segi ...

Islam, fundamentalisme and ideologi revolusi