Metode penelitian survei merupakan metode yang paling sering digunakan di dunia penelitian untuk memperoleh data dan jawaban terhadap berbagai pertanyaan dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan, terutama mengenai sosial-kemasyarakatan. Buku ini antara lain memuat materi: Metode Ilmiah, Langkah-langkah Penelitian, Tujuan Penelitian, Hubungan Variabel, Unit Analisis, Konseptualisasi dan Pengukuran; Populasi dan Sampel: Kesalahan Sampling dan Metode Penarikan Sampel; Ukuran dan Kesalahan Sampel: Distribusi Sampling; Penelitian Survei: Survei Deskriptif dan Analitis, Mendesain Kuesioner, Pengumpulan Data; Statistik untuk Survei: Statistik Deskriptif, Karakteristik Data, Skor-Z, Kurva Normal; Uji Hipotesis: Signifikansi Statistik, Uji Signifikansi, Kesalahan (Error); Statistik Parametrik dan Nonparametrik, Statistik Korelasi dan Regresi; dan Analisis Varian (Anova). *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
Metode penelitian survei merupakan metode yang paling sering digunakan di dunia penelitian untuk memperoleh data dan jawaban terhadap berbagai pertanyaan dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan, terutama mengenai sosial-kemasyarakatan.
Komuniksi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia ini pada saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama pemasaran. Jika di masa lalu pemasaran dan promosi berjalan sendiri-sendiri, sekarang semakin banyak perusahaan besar menyatukan pemasaran dan promosi ke dalam sebuah saluran komunkasi terpadu. hala tersebut dimaksud agar produk yang dilempar ke pasar bukan saja bertindak sebagai sarana membangun hubungan yang erat--dan jika memungkinkan, emosional--dengan para pelanggan dan para supplier, juga sebagai sarana mengukuhkan citra merek dan perusahaan itu sendiri. --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group
Televisi memiliki posisi penting bagi pemasar karena media ini menyajikan
banyak program populer yang disukai banyak orang. Audiensi dapat
menghabiskan waktu beberapa jam dalam sehari untuk menonton televisi. Media ini juga menjadi sumber informasi dan hiburan utama masyarakat. Pada
jam tayang utama (prime time) antara jam 19–22 malam, televisi mampu menarik
puluhan juta penonton; jumlah yang tidak dapat ditandingi media mana pun.
Jumlah audiensi menjadi ...