Sebanyak 115 item atau buku ditemukan

Blogquest+: Pemanfaatan media asocial pada pembelajaran sains berbasis isu sosiosaintifik untuk mengembangkan keterampilan berargumentasi dan literasi sains

(Hasil penelitian yang dibukukan)

Media sosial menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita pada dasawarsa kini. Dunia pendidikan harus pula melihat potensi ini. Buku ini hadir sebagai jawaban dalam pemamfaatan media sosial. Buku merupakan hasil riset selama tahun 2011-2014 menghadirkan relasi antara penggunaan media sosial, argumentasi, dan literasi sains dalam hal ini mikrobiologi.

Media sosial menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita pada dasawarsa kini.

Komitmen pada Perubahan Organisasi

Perubahan Organisasi dalam Perspektif Islam dan Psikologi

Di dalam Islam pun, perubahan merupakan suatu keniscayaan. Islam memandang perubahan sebagai bagian tidak terpisahkan (inseperable part) dari kehidupan dan seharusnya terjadi pada kehidupan alamiah baik pada tingkatan individu dan organisasi. Bagaimana pun juga, kebermanfaatan dan kekuatan dampak perubahan berakibat pada kehidupan individu, hanya saja, bagi sebagian individu berhadapan dengan perubahan bukanlah hal yang mudah. Seringkali anggota atau karyawan suatu organisasi saat mengalami perubahan mengalami kehilangan kewenangan, ketidakpastian mengenai masa depan, dan dapat juga mengalami perasaan takut gagal saat mereka harus berhadapan dengan tugas-tugas baru. Sebaliknya sebagian anggota atau karyawan organisasi tidak merasa terganggu dengan perubahan yang terjadi dalam organisasi tempat mereka bekerja, mereka. malah memiliki pandangan bahwa perubahan yang terjadi sebagai suatu kesempatan untuk berkembang dan belajar (to grow and learn). Buku ini berusaha menumbuhkan kesadaran pembaca bahwa perubahan bukanlah merupakan hal yang tidak mudah, sehingga dibutuhkan suatu sudut pandang bahwa perubahan organisasi merupakan sesuatu positif, momentum untuk belajar, dan sarana untuk mengembangkan diri. Maka organisasi tempat bernaung karyawan memiliki kewajiban untuk memanfaatkan sumber daya (resources) yang dimiliki agar para anggota organisasi saat terjadi perubahan merasa tidak sendiri, dan memiliki keyakinan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dengan perubahan ini. Kepedulian organisasi terhadap anggota pada saat-saat sulit yang menyertai terjadinya perubahan, akan menimbulkan kesediaan untuk mendukung perubahan. Hasilnya perubahan akan berhasil sesuai yang diinginkan oleh berbagai unsur dalam organisasi, dan membawa kebermanfaatan bagi organisasi serta anggota. #Komitmen #pada #Perubahan #Organisasi #Perubahan #Organisasi #dalam #Perspektif #Islam #dan #Psikologi# Erika #Setyanti #Kusumaputri

Inovasi pengajaran harus menyentuh hingga ranah pembentukan karakter,
outcomes pengajaran meliputi 3 komponen, yaitu afeksi, kognitif, dan psikomotor
. Satu lagi perubahan pendidikan tinggi saat ini perlunya membangun jaringan
kerja ...

Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Sumber daya manusia merupakan faktor yang penting menentukan dalam setiap organisasi karena sebagai salah satu unsur kekuatan daya saing organisasi juga sebagai penentu utama organisasi dalam meningkatkan produknya atau pelayanannya kepada masyarakat. Oleh karena itu sumber daya manusia harus berkualitas memiliki kompetensi dan kinerja yang tinggi. Maka dalam pengelolaan sumber daya manusia perlu dilakukan perencanaan dan pengembangan sehingga dimasa datang dapat tersedia SDM yang berkualitas dan unggul. SDM tidak saja dituntut professional sebagai pembangun citra pelayanan public, tetapi juga dituntut sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Untuk memenuhi tuntutan tersebut diperlukan upaya yang sistematis agar mampu bekerja optimal dalam memberikan pelayanan terbaik atau untuk menghasilkan produk terbaik. Hal tersebut hanya mungkin dicapai melalui peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan keahlian melalui program pengembangan SDM. Upaya perbaikan pengelolaan sumber daya manusia terus dilakukan tanpa henti sehingga produktifitas kerjanya dapat meningkat dan dapat dicapai efektivitas dan efisiensi organisasi.

... dengan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen lainnya yaitu seimbang
dengan pelaksanaan fungsi penngorganisasian, fungsi penggerakan dan fungsi
pengawasan sehingga sasaran organisasi dapat dicapai secara keseluruhan.

BAHAS TOTAL FISIKA SMA

Kumpulan Soal Super Lengkap

Buku ini merupakan salah satu solusi untuk belajar Fisika. Isinya super lengkap, dari materi, rumus, contoh soal, latihan, evaluasi, dan pola-pola soal Fisika yang sering keluar dalam Ujian Nasional. Contoh soal, latihan, dan evalusi diambilkan dari soal-soal UN, UAS, UAN, EBTANAS, UMPTN, SPMB, SNMPTN, SBMPTN, UM UNAIR, UM UB, UM UNY, UM UGM, SIMAK UI, sehingga sangat bervariasi. Buku ini sangat tepat untuk dijadikan buku panduan untuk menguasai Fisika SMA, sehingga siswa dapat sukses dalam ulangan harian, ujian sekolah, ujian nasional, maupun ujian masuk perguruan tinggi. -Indonesia Tera-

Tekanan hidrostatis yang diterima pada dasar suatu wadah yang berisi gliserin
adalah 8370 Pa. Jika ρ gliserin = 1260 kg/m3 dan g = 9,8 m/s2, maka ketinggaan
permukaan gliserin dari dasar wadah adalah . . .m. (EBTANAS 1999/2000) d.

Pendidikan Karakter

  • ISBN 13 : 9786027874480
  • Judul : Pendidikan Karakter
  • Pengarang : Syamsul Kurniawan. M.Si,  
  • Kategori : Education
  • Penerbit : Ar Ruzz Media
  • Klasifikasi : 370
  • Call Number : 370 SYA p
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : 241 hlm ,; 24 cm
  • Tahun : 2013
  • Halaman : 241
  • Halaman : 241
  • Ketersediaan :
    2016-33518-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33518-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Ikhtisar dalam Memahami Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Suatu Pendekatan yang Bersifat Holistik

Sistem Pendidikan di Indonesia mengamanatkan salah satunya pembangunan kepribadian pendidikan yang berdasarkan kepada Pancasila dan UUD NRI 1945. Buku ini sebagai ikhtisar dalam memahami Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan menguraikan berbagai aspek dari sudut pandang nilai-nilai instrumental Pancasila, Kewarganegaraan, Negara Hukum, HAM, Pertahanan Negara dan Wawasan Nusantara. Penerbit Deepublish, Deepublish, Pendidikan Pancasila

Pasal 55 Setiap anak berhak untuk beribadah menurut agamanya, berpikir, dan
berekspresi sesuai dengan tingkat intelektualitas dan usianya di bawah
bimbingan orang tua dan atau wali. Pasal 56 (1) Setiap anak berhak untuk
mengetahui ...

Desain Laboratorium Skala Mini untuk Pembelajaran Sains Terpadu

Pembelajaran sains sejatinya merupakan pembelajaran terpadu yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi di alam dan sekitarnya. Pembelajaran tersebut menekankan bagaimana pembelajar memahami berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar berserta solusinya. Sebagai contoh, pembelajar menyadari adanya masalah pencemaran udara serta bahayanya, maka diharapkan pembelajar dapat memikirkan solusi untuk penanggulangan pencemaran tersebut. Pembelajar tidak hanya memerlukan teori, namun juga aktivitas nyata di laboratorium. Oleh karena itu, adanya laboratorium sangat signifikan untuk mendukung pembelajaran sains yang terarah dan terpadu. Dalam implementasinya, berbagai permasalahan yang terkait sains dapat diselesaikan dalam laboratorium. Laboratorium adalah tempat dimana seseorang melakukan riset ilmiah, pengukuran atau pelatihan ilmiah. Kebutuhan sarana laboratorium dari berbagai disiplin ilmu akan menjadi efektif apabila dilakukan secara terintegrasi. Salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang terintegrasi adalah STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). STEM memungkin-kan pembelajar untuk mempelajari konsep akademik secara tepat dengan menerapkan 4 disiplin ilmu yaitu, Sains, Teknologi, Keahlian Teknik dan Matematika. Buku ini disusun sebagai salah satu tanggung jawab dan cinta kami dalam Pusat Studi Sains – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap bahwa buku ini dapat membantu serta menjadi kawah candradimuka untuk para guru sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia, dalam mendesain praktikum di sekolah yang berbasis sains terpadu. Pembelajaran sains sejatinya merupakan pembelajaran terpadu yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi di alam dan sekitarnya. Pembelajaran tersebut menekankan bagaimana pembelajar memahami berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar berserta solusinya. Sebagai contoh, pembelajar menyadari adanya masalah pencemaran udara serta bahayanya, maka diharapkan pembelajar dapat memikirkan solusi untuk penanggulangan pencemaran tersebut. Pembelajar tidak hanya memerlukan teori, namun juga aktivitas nyata di laboratorium. Oleh karena itu, adanya laboratorium sangat signifikan untuk mendukung pembelajaran sains yang terarah dan terpadu. Dalam implementasinya, berbagai permasalahan yang terkait sains dapat diselesaikan dalam laboratorium. Laboratorium adalah tempat dimana seseorang melakukan riset ilmiah, pengukuran atau pelatihan ilmiah. Kebutuhan sarana laboratorium dari berbagai disiplin ilmu akan menjadi efektif apabila dilakukan secara terintegrasi. Salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang terintegrasi adalah STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). STEM memungkin-kan pembelajar untuk mempelajari konsep akademik secara tepat dengan menerapkan 4 disiplin ilmu yaitu, Sains, Teknologi, Keahlian Teknik dan Matematika. Buku ini disusun sebagai salah satu tanggung jawab dan cinta kami dalam Pusat Studi Sains – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap bahwa buku ini dapat membantu serta menjadi kawah candradimuka untuk para guru sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia, dalam mendesain praktikum di sekolah yang berbasis sains terpadu. [Desain, Laboratorium, Skala Mini, Pembelajaran, Sains, Terpadu, Sri Fatmawati, Nina Ariesta, Laily Yunita, Susanti, Darmaji, Surya Rosa Putra, deepublish]

Sedangkan komponen teknologi mendukung pemahaman lebih dalam terhadap
sains, matematika dan keteknikan karena peserta didik dapat ... Berbasis PBL
PBL merupakan metode pembelajaran berbasis pendekatan konstruktivis 54.

Ekonomi Pembangunan

Buku Ekonomi Pembangunan ini memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi suatu Negara dan daerah. Buku ini memuat mengenai factor pembangunan ekonomi, masalah yang dihadapi dalam pembangunan ekonomi, modal pembangunan ekonomi, tantangan Negara berkembang, dan secara khusus menerangkan tentang pembangunan ekonomi daerah berbasis masyarakat.

2. INDIKATOR PEMBANGUNAN Indikator pembangunan yang digunakan untuk
mengetahui keberhasilan suatu kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu: a.
Indikator-indikator keberhasilan pembangunan: Indikator moneter dan indikator
nonmoneter. b. Kelemahan-kelemahan pendataran per kapita sebagai indikator
pembangunan. c. Indikator kesejahteraan ekonomi bersih. d. Indikator kualitas
hidup dan indikator pembangunan manusia. e. Alternatif indikator-indikator
pembangunan ...