Seiring dengan kemajuan era globalisasi, seluruh kegiatan bisnis harus unggul secara kompetitif, yaitu bersaing untuk memberikan nilai yang berkualitas dengan biaya yang efisien. Industri televisi telah menjadi bisnis yang sangat penting dan sorotan berbagai pihak. Pada kondisi ini, saya tertarik untuk mendalami lebih detail sebagai organisasi yang dikelola dengan manajemen yang modern. Jika dicermati lebih lanjut, perkembangan industri televisi semakin hari semakin menarik dan bergairah untuk dikaji. Untuk itu saya ingin mencatatnya dalam tulisan ini.
    Sesungguhnya pemasaran memiliki pemahaman yang lebih luas, yakni 
berbagai kegiatan seperti pembujukan, promosi, publikasi, yang semuanya 
tergolong dalam kegiatan pemasaran. ... gagasan-gagasan, karier, tempat (
pariwisata, rumah, lokasi industri), undangundang, jasa (pengangkutan, 
penerbangan, pemotongan rambut, kesehatan), hiburan (pertunjukan, 
pertandingan-pertandingan), dan kegiatan-kegiatan nirlaba seperti yayasan-
yayasan sosial dan keagamaan2.