Sebanyak 2866 item atau buku ditemukan

Dasar-dasar kerisis semesta dan tanggung jawab kita

kumpulan 13 makalah Simposium Dasar-Dasar Kerisi Semesta dan Tanggung Jawab Kita yang diadakan oleh Universitas Nasional dari tanggal 4-5 Juni 1983

Tetapi secara konsepsional dan filosofis jauh berbeda. Sebab "machts vorming"
dan"machts aanwending"revolusi Indonesia tidak dikaitkan dengan konteks
perjuangan kelas dan bermuara ke revolusi sosial melalui revolusi terus-
menerus.

Problematika pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan Islam pada narapidana

studi model bimbingan dan penyuluhan Islam di LP Kedungpane dan upaya formulasi pengembangannya : laporan penelitian individu

Islamic counseling for prisoners in Semarang.

Sedangkan bimbingan sosial penekanannya lebih pada penanganan masalah-
masalah sosial yang dihadapi oleh individu. Masalah-masalah pribadi dalam
lingkup sekolah umumnya bercikal bakal dari dalam pribadi individu yang
berhadapan dengan situasi lingkup sekitarnya.Peserta didik sekolah menengah
khususnya kerap kali menghadapi masalah seperti ini. Mereka dalam masa
pubertas ataupun adolescent dengan adanya perubahan-perubahan pesat
dalam aspek-aspek ...

Membangun di Atas Puing Integritas

Belajar dari Universitas Indonesia

UI selama Sejarah hidupnya adalah mercusuar kemandirian moral yang tegar berdiri dalam kegelapan masa apa pun, diterjang angin topan perlawanan sedahsyat apa pun. Karena UI diisi oleh keberanian moral membangun masyarakat yang demokratis dan ia mampu bersaing secara global. Oleh karena itu, marilah kita berpegang teguh pada prinsip moral sivitas akademika kita, bahwa almamater kita "Universitas Indonesia is not for sale!" (Emil Salim) Salah satu kekuatan utama rektor UI Prof. Dr. Gumilar Somantri adalah uang. Berbeda dengan para rektor sebelumnya. Gumilar berposisi sebagai pemimpin UI yang memiliki kendali atas uang triliunan rupiah. Dengan kekuasaan itulah, Gumilar menjelma menjadi penguasa yang dapat membeli loyalitas, mendanai berbagai proyek mewah yang membangun keharuman namanya, atau juga memperkaya dirinya dan orang-orang kepercayaannya. ... (Ade Armando).

Salah satujalan untuk membentukwarganegara adalah melalui pendidikan.
Itulah mengapa sejak kebangkitan negara-bangsa, penyelenggaraan
pendidikan merupakan tugas konstitusional. Jelaslah pula bahwa pendidikan
senantiasa ...

Membangun Kutai Timur dalam era otonomi daerah

visi generasi muda dalam menatap masa depan daerah dan bangsa

visi generasi muda dalam menatap masa depan daerah dan bangsa Mahyudin
... Bahkan, pendidikan juga ditujukan untuk kepentingan negara melalui
penanaman nilai-nilai yang berkaitan dengan pemeliharaan integritas negara, ...

Membangun Kedaulatan Bangsa Berdasarkan Nilai-nilai Pancasila: Pemberdayaan Masyarakat Dalam Kawasan Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T)

Kumpulan makalah call for papers kongres Pancasila VII

Buku Membangun Kedaulatan Bangsa Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila:Pemberdayaan Masyarakat Dalam Kawasan Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T) (Kumpulan Makalah Call for Papers Kongres Pancasila VII) berisi kumpulan makalah peserta Kongres Pancasila VII yang diselenggarakan tanggal 31 Juni - 1 Mei 2015 di Yogyakarta atas kerjasama Pusat Studi Pancasila UGM dengan Universitas Mulawarman. Makalah-makalah tersebut memuat paparan dengan tema "Membangun Kedaulatan Bangsa Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila:Pemberdayaan Masyarakat Dalam Kawasan Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T)" dengan sub tema 1). Kedaulatan Politik: Penguatan Ideologi Pancasila di Kawasan 3T, 2). Kedaulatan Ekonomi: Penguatan Kebijakan PengelolaanKawasan 3T, 3). Kepribadian dalam Kebudayaan dan Pendidikan: Penguatan Kedaulatan Bangsa di Kawasan 3T. Agar berbagai pemikiran dan pendapat yang berkembang selama Kongres Pancasila VII dan kesepakatan peserta kongres dapat disebarluaskan kepada masyarakat, penyelenggara menyepakati untuk menerbitkan makalah-makalah dalam bentuk buku, agar kegiatan tersebut dapat didokumentasikan dengan sistematis agar tetap dapat dibaca walau kegiatan sudah lama berlalu. Kami mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Gadjah Mada, Senat Akademik (SA) UGM, Sekertariat Eksekutif UGM, Direktorat Kerjasama UGM, Direktorat Penelitian UGM, Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat UGM, Fakultas Filsafat UGM, Kedaulatan Rakyat atas terselenggaranya Kongres Pancasila VII. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim penyusun buku makalah call for papers kongres Pancasila VII yang telah bekerja dengan keras dan cermat dalam menyusun buku ini. Semoga Buku ini bisa menjadi tambahan referensi dalam memperkaya kajian kajian tentang Kedaulatan Bangsa Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila.

Undang-Undang Kewarganegaraan Indonesia pada dasarnya tidak mengenal
kewarganegaraan ganda (bipatride) ataupun tanpa kewarganegaraan (apatride)
. Kewarganegaraan ganda yang diberikan kepada anak dalam Undang-Undang
 ...

I disegni italiani del Settecento

scuole piemontese, lombarda, genovese, bolognese, toscana, romana e napoletana

Child Characteristics and Trajectories of Achievement

A Focus on Learning-related Social Skills and Academic Achievement in Middle Childhood

Early Childhood Education

Good Practice in Achieving Universal Primary Education

A handbook for education policy-makers and practitioners in Commonwealth countries compiled from a Caribbean Early Childhood Education Conference presented by the Jamaica Teachers Association, Ocho Rios, Jamaica, April 2001, with the support of the Commonwealth Secretariat, London

This report has been compiled from a Caribbean early childhood education conference presented by Jamaica's teacher association, with the support of the Commonwealth Secretariat.

Sosiologi Pendidikan

Individu, Masyarakat, dan Pendidikan

  • ISBN 13 : 9789797693503
  • Judul : Sosiologi Pendidikan
  • Sub Judul : Individu, Masyarakat, dan Pendidikan
  • Pengarang : Abdullah IDI,   Safarina,  
  • Penerbit : Rajawali Pers
  • Klasifikasi : 370.19
  • Call Number : 370.19 ABD s
  • Bahasa : Indonesia
  • Tahun : 2014
  • Halaman : 0
  • Ketersediaan :
    2015-00396-3950-9
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-8
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-7
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-6
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-5
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-4
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-3
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-2
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-10
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2015-00396-3950-1
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi