Sebanyak 1703 item atau buku ditemukan

Business Intelligence untuk Pemula

Business Leadership : Kepemimpinan Bisnis

Advertising

  • ISBN 13 : 9786231322449
  • Judul : Advertising
  • Pengarang : Ryan Kurniawan,  
  • Kategori : Advertising
  • Penerbit : Wawasan Ilmu
  • Klasifikasi : 659.1
  • Call Number : 659.1 RYA a
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : 168 hlm ; 15,5 x 23 cm
  • Tahun : 2024
  • Halaman : 168
  • Ketersediaan :
    2025-42713-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2025-42713-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2025-42713-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Kewirausahaan : Pola Pikir, Pengetahuan, Keterampilan (Edisi Kedua)

Kemudahan Berusaha (Ease of Doing Business) dalam Perspektif Islam : Prinsip, Implementasi, dan Prospek

Bisnis Digital

Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya.

LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah

Judul : LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji Siti Afidatul Khotijah M. Zidny Nafi’ Hasbi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 125 Halaman No ISBN : 978-623-6233-72-6 SINOPSIS BUKU LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (BAHAN AJAR KONSENTRASI SYARI’AH) Buku LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) Indonesia merupakan literatur yang dapat menjadi tambahan khasanah bagi para pembelajar Ekonomi Syariah di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa salah satu wujud perkembangan Ekonomi Syariah adalah tumbuh suburnya Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang terkadang direduksi maknanya oleh masyarakat umum sebatas Bank Syariah. Hal ini terjadi karena memang Bank Syariah relatif paling awal muncul dan mengalami perkembangan pesat. Padahal, dalam kenyataanya, masih banyak jenis LKS yang hadir dan memberi peran positif dalam kehidupan masyarakat. RifqiMuhammmad, S.E., S.H.,M.Sc.,SAS.,P.hD Dosen UII dan Anggota DPS BPRS UNISIA Buku LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) ini merupakan sebuah buku ajar yang mencoba menyajikan deskripsi LKS dari aspek dasar pemikiran filosofis, yuridis, hingga sisi praktiknya. Buku ini juga mencoba menguraikan relasi antara sektor riil, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penopang utama perekonomian nasional dengan Lembaga Keuangan Syariah. Aspek inilah yang menjadi pembeda dan kelebihan buku ini dibanding buku-buku bertema serupa yang telah hadir sebelumnya. Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc Kaprodi Magister Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga

Judul : LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji Siti Afidatul Khotijah M. Zidny Nafi’ Hasbi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 125 Halaman No ISBN : 978-623-6233-72-6 SINOPSIS BUKU LEMBAGA KEUANGAN ...

Etika dan Komunikasi Bisnis Islam

Agama Islam diturunkan oleh Allah Swt. kepada manusia di bumi bertujuan agar hidup manusia teratur sesuai dengan kehendak-Nya. Syariah Islam sebagai suatu pedoman yang dibawa oleh Rasulullah saw. mempunyai keunikan tersendiri. Syariah ini tidak hanya komprehenshif, tetapi juga universal. Karakter istimewa ini sangat diperlukan karena tidak akan ada syariah lain yang datang untuk menyempurnakannya. Agar kesejahteraan manusia terwujud, maka syariah mengaturnya dengan etika. Secara umum etika diartikan sebagai tingkah laku yang baik, sopan santun, kejujuran, moral, dan sesuatu yang berkaitan dengan hal-hal yang positif. Bisnis berkaitan dengan transaksi perdagangan, jual beli antara satu orang atau lembaga dengan orang atau lembaga lainnya. Ajaran Islam, khususnya ekonomi Islam, mengatur semua praktik bisnis dengan komunikasi yang baik. Buku ini di harapkan menjadi pedoman untuk mata kuliah Etika dan Komunikasi Bisnis Islam bagi mahasiswa, pebisnis yang tertarik pada bisnis Islam yang dalam perkembangan saat ini lebih dibutuhkan, seperti Bank Syariah, Lembaga Keuangan Islam, pariwisata syariah, dan produk halal. Bisnis yang membawa syariah atau Islam harus berorientasi pada inovasi, efesiensi, servis, dan responsibilitas. Materi yang dibahas dalam buku ini adalah: Bab 1 Konsep Ekonomi Dunia dan Islam Bab 2 Islam Sebuah Sistem Hidup Bab 3 Konsep Etika dan Komunikasi Bisnis Islam Bab 4 Konsep Bisnis Islam Bab 5 Akad dalam Bisnis Islam Bab 6 Prospektif Ekonomi dan Bisnis Islam

Materi yang dibahas dalam buku ini adalah: Bab 1 Konsep Ekonomi Dunia dan Islam Bab 2 Islam Sebuah Sistem Hidup Bab 3 Konsep Etika dan Komunikasi Bisnis Islam Bab 4 Konsep Bisnis Islam Bab 5 Akad dalam Bisnis Islam Bab 6 Prospektif Ekonomi ...