Sebanyak 78902 item atau buku ditemukan

Remaja dan Pembelajaran di Luar Lingkungan Sekolah

Ada banyak lembaran kerja, tinjauan, dan senarai semak dalam buku ini yang
menjadikan buku ini sangat interaktif. Free and Inexpensive Career Materials: A
Resource Directory, disunting oleh 108 Remaja dan Pembelajaran di Luar ...

Tacit knowledge, formal knowledge & learning (pembelajaran) organization pada usaha kecil & menengah

Selain itu, pemiliknya sering mendapat ide tentang teknologi baru dari mengikuti
kegiatan seminar. ... Dalam lingkungan klaster industri terutama yang berbasis
UKM, pembelajaran teknologi merupakan suatu proses aktif untuk mempelajari,
 ...

Pembelajaran transformatif

wawasan pendidikan abad ke-21

Sejarah/pandangan dunia pendidikan Orientasi terhadap komuniti dan alam
semula jadi Pandangan tentang asas Moden Eksplotasi Evolusi Anti-moden
Tradisional Berkitar/statik Pascamoden Refleksif/interaktif Perkembangan maas ...

Pembelajaran bahasa dan sastra daerah dalam kerangka budaya

Essays on study and teaching of vernacular languages and local literature in Indonesia.

Untuk menarik perhatian siswa, guru juga dapat menunjukkan bahwa aksara
Jawa dapat dibuat kaligrafi sebagaimana halnya dengan aksara Arab. g. Selain
itu, siswa ... sangat penting. Membaca dan menulis Oalam Kerangka Budaya 249
.

Desain Laboratorium Skala Mini untuk Pembelajaran Sains Terpadu

Pembelajaran sains sejatinya merupakan pembelajaran terpadu yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi di alam dan sekitarnya. Pembelajaran tersebut menekankan bagaimana pembelajar memahami berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar berserta solusinya. Sebagai contoh, pembelajar menyadari adanya masalah pencemaran udara serta bahayanya, maka diharapkan pembelajar dapat memikirkan solusi untuk penanggulangan pencemaran tersebut. Pembelajar tidak hanya memerlukan teori, namun juga aktivitas nyata di laboratorium. Oleh karena itu, adanya laboratorium sangat signifikan untuk mendukung pembelajaran sains yang terarah dan terpadu. Dalam implementasinya, berbagai permasalahan yang terkait sains dapat diselesaikan dalam laboratorium. Laboratorium adalah tempat dimana seseorang melakukan riset ilmiah, pengukuran atau pelatihan ilmiah. Kebutuhan sarana laboratorium dari berbagai disiplin ilmu akan menjadi efektif apabila dilakukan secara terintegrasi. Salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang terintegrasi adalah STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). STEM memungkin-kan pembelajar untuk mempelajari konsep akademik secara tepat dengan menerapkan 4 disiplin ilmu yaitu, Sains, Teknologi, Keahlian Teknik dan Matematika. Buku ini disusun sebagai salah satu tanggung jawab dan cinta kami dalam Pusat Studi Sains – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap bahwa buku ini dapat membantu serta menjadi kawah candradimuka untuk para guru sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia, dalam mendesain praktikum di sekolah yang berbasis sains terpadu. Pembelajaran sains sejatinya merupakan pembelajaran terpadu yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi di alam dan sekitarnya. Pembelajaran tersebut menekankan bagaimana pembelajar memahami berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar berserta solusinya. Sebagai contoh, pembelajar menyadari adanya masalah pencemaran udara serta bahayanya, maka diharapkan pembelajar dapat memikirkan solusi untuk penanggulangan pencemaran tersebut. Pembelajar tidak hanya memerlukan teori, namun juga aktivitas nyata di laboratorium. Oleh karena itu, adanya laboratorium sangat signifikan untuk mendukung pembelajaran sains yang terarah dan terpadu. Dalam implementasinya, berbagai permasalahan yang terkait sains dapat diselesaikan dalam laboratorium. Laboratorium adalah tempat dimana seseorang melakukan riset ilmiah, pengukuran atau pelatihan ilmiah. Kebutuhan sarana laboratorium dari berbagai disiplin ilmu akan menjadi efektif apabila dilakukan secara terintegrasi. Salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang terintegrasi adalah STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). STEM memungkin-kan pembelajar untuk mempelajari konsep akademik secara tepat dengan menerapkan 4 disiplin ilmu yaitu, Sains, Teknologi, Keahlian Teknik dan Matematika. Buku ini disusun sebagai salah satu tanggung jawab dan cinta kami dalam Pusat Studi Sains – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap bahwa buku ini dapat membantu serta menjadi kawah candradimuka untuk para guru sekolah menengah atas (SMA) di Indonesia, dalam mendesain praktikum di sekolah yang berbasis sains terpadu. [Desain, Laboratorium, Skala Mini, Pembelajaran, Sains, Terpadu, Sri Fatmawati, Nina Ariesta, Laily Yunita, Susanti, Darmaji, Surya Rosa Putra, deepublish]

Sedangkan komponen teknologi mendukung pemahaman lebih dalam terhadap
sains, matematika dan keteknikan karena peserta didik dapat ... Berbasis PBL
PBL merupakan metode pembelajaran berbasis pendekatan konstruktivis 54.

Pembelajaran Tematis

Sumber: Tempo interaktif.com Bencana banjir dapat terjadi akibat perbuatan
manusia yang tidak peduli lingkungan. Penangkapan dan perburuan hewan liar
yang tidak terkendali dapat menyebabkan. 300 Pembelajaran Tematis untuk
Kelas ...

MEMBUAT METODE PEMBELAJARAN DENGAN ADOBE FLASH CS6

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada obyek pembuatan multimedia pembelajaran, dimana pada nantinya mungkin pembaca dapat mengembangkan ke dalam multimedia pembelajaran yang lebih luas lagi.

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada ...

Model Pembelajaran Komeks

Bermuatan Nilai-nilai Pendidikan Karakter Aspek Membaca intensif di SD

Apakah Anda pernah mengajarkan membaca intensif pada anak-anak? Bagaimanakah caranya? Mungkin Anda akan menjawab mengajar membaca itu mudah. Siswa cukup diberi tugas membaca kemudian menjawab pertanyaan bacaan. Tetapi, tahukah Anda bahwa masih banyak siswa yang belum dapat membaca dengan cara yang benar? Anak-anak sudah bisa membaca, tetapi membaca yag baik dan benar belum banyak dikuasai anak-anak. Mengajar membaca memang mudah, tetapi membelajarkan anak untuk membaca dengan baik dan efektif memang tidaklah mudah. Untuk dapat melaksanakan pembelajaran yang menarik minat dan perhatian siswa dalam hal bacaan guru perlu memaha-mi model-model pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran membaca untuk kelas tinggi di SD (kelas IV-VI) ini adalah model pembelajaran komeks. Bagaimanakah model pembelajaran komeks itu? Silahkan Anda pahami beberapa uraian berikut dalam buku ini! [Penerbit Deepublish, Deepublish, Wahyuningsih Rahayu, S.Pd., M.Pd., Pembelajaran, Model Pembelajaran]

tahun 2010, juara 3 lomba Inovasi Guru Unnes tahun 2010, juara 3 mendongeng
tahun 2011, juara 1 lomba inovasi guru tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun
2011, finalis lomba keberhasilan guru dalam pembelajaran tingkat nasional
tahun 2011, juara 2 lomba guru berprestasi dalam penulisan PTK tingkat
Provinsi Jawa Tengah tahun 2012, dan juara 1 dalam pemetaan kompetensi
Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK melalui Karya Tulis Ilmiah tingkat Provinsi
Jawa Tengah yang ...

Problematika Pembelajaran di Sekolah Dasar

Pendidikan adalah investasi sumberdaya manusia penerus generasi untuk meningkatkan taraf hidup suatu bangsa. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukannya suatu alat yang disebut dengan kurikulum. Seiring waktu, banyak penulis di lapangan telah menetapkan kurikulum sebagai seperangkat pengalaman sekolah. Oleh Karena Buku Ini Diterbitkan Dengan Membahas Pengaruh Budaya,Pengaruh Sejarah Dan Hambatan Praktis Dalam Pembelajaran. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Pendidikan, Sri Budyartati, M.Pd]

... pembelajaran Pendidikan Pancasila dengan Teknologi Informasi Ketua 2005
04 Pengembangan Multimedia Berbasis Computer Pada Pembelajaran IPS
kelas IV Ketua, Pengembang 2006 05 EFEKTIVITAS MULTIMEDIA
PEMBELAJARAN ...