Sebanyak 30239 item atau buku ditemukan

Sumber-sumber penggalian zakat

Taxation of property as source of zakat according to Islamic law.

... tangan segolongan kecil rakyat yang mengakibatkan rusaknya ekonomi
masyarakat secara umum , dalam hal itu pemerintah ... tersebut , karena sistem
ekonomi Islam berdiri di atas asas keseimbangan , adil dalam bidang
perekonomian .

Ekonomi selajang pandang

Menurut peladjaran agama Islam : 1. perdagangan tidak dianggap sebagai mata
pentjarian jang hina, asal didjalankan berdasarkan kedjudjuran dan keadilan.
Dengan tegas oleh Qur'an diterangkan, bahwa menimbang barang jang didjual ...

Daftar susunan organisasi-organisasi politik, agama, sosial budaya, ekonomi, lain-lain

Iin Yunan Sarjana EU. p. Pi: pinan Hasional Missi Islam. g. Janiatul Iuarhid Islani
ah (organisasi Pesantren). Organisasi "..". diurus oleh : Ketua Umum : K.H.
TDHAj CHALID. S e k j e n : H 4 YAHYA UBEID S.". Jalan Taman :Tatraman
Timur 2.

Menudju ekonomi nasional

PEDOMAN SHALAT M. Hasbi Ashshiddiqy ( Docent pada Perguruan Tinggi
Agama Islam Negeri di Djokjakarta ) . Menguraikan tingkat dan deradjat
sembahjang , adab mendirikannja , hikmat , ruh , rahsia dan hakekat perintah
sembahjang .

Gobel, budaya dan ekonomi

tentang wirausaha, manajemen, dan visi industri Thayeb Mohammad Gobel

Biography of Thayed Mohammad Gobel, 1930-1984, an Indonesian enterpreneur.

Bersamaan dengan kedatangan H . O . S . Tjokroaminoto ke wilayah itu , Haji
Haya , dengan basis dukungan pengikut tarekat yang telah berkembang ,
berhasil membangun Sarekat Islam di Gorontalo . Segera kemudian gerakan
perlawanan ...

Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Olahraga

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; (3) Jenis Data, Variabel Penelitian, Definisi Istilah, Definisi Operasional dan Indikator; (4) Konsep Landasan Teori, Hipotesis, Macam-Macam Hipotesis, Pengujian Hipotesis, Asumsi, dan Macam-Macam Penelitian; (5) Konsep Rancangan Penelitian Eksperimen dan Non Eksperimen, Populasi, Teknik Sampling dan Pembagian Kelompok; (6) Instrumen Tes, Non Tes, Jenis Data, dan Teknik Pengumpulan Data; (7) Ciri-Ciri, Prosedur, Rancangan Penelitian Kualitatif dan Study Kasus; (8) Teknik Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Tindakan Kelas; (9) Karakteristik, Keterbatasan, Manfaat, Persyaratan, dan Langkah-Langkah Tindakan Perbaikan Sebelum dan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas; (10) Rencana Perbaikan, Identifikasi dan Analisis Masalah, Perumusan Masalah dan Hipotesis, Tahap Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran, dan Kancah Penelitian Tindakan Kelas; (11) Model Penelitian Tindakan Kelas; (12) Analisis dan Penafsiran Data Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; dan (13) Siklus Penelitian Tindakan Kelas. Materi tersebut kami sertai contoh implementasinya dalam penerapan penelitian di bidang pendidikan jasmani dan olahraga. Dengan demikian bagi mahasiswa ataupun peneliti di bidang pendidikan jasmani lebih paham dan mengerti, namun pembaca di bidang lain juga dapat memanfaatkan buku ini sebagai sumber belajar atau referensi dalam belajar dan meneliti.

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan ...

Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Statistika

Buku Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Statistika ini terdiri atas VIII Bab. Bab I Pendahuluan, pokok bahasan meliputi pengertian dan perbedaan antara Penelitian Kuantitatif dengan Penelitian Kualitatif.

Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Approach

Ebook ini berupaya menguraikan secara ringkas mengenai 3 pendekatan dalam penelitian, yaitu kualitatif, kuantitatif dan pendekatan gabungan (mixed approach) disertai beberapa desain riset yang umum digunakan pada masing-masing pendekatan tersebut. Pembahasan dimulai dari dua kategori besar Ilmu yang dikenal dalam filsafat sebagai pengetahuan a priori dan a posteriori, pendekatan, metode hingga desain riset yang lahir dari kedua pandangan dimaksud. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi peneliti pemula dalam ilmu-ilmu sosial.

Ebook ini berupaya menguraikan secara ringkas mengenai 3 pendekatan dalam penelitian, yaitu kualitatif, kuantitatif dan pendekatan gabungan (mixed approach) disertai beberapa desain riset yang umum digunakan pada masing-masing pendekatan ...

Metodologi Penelitian Kualitatif

Paradigma, Metode, dan Aplikasi

Secara filosofis, metodologi penelitian merupakan bagian dari ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana prosedur kerja mencari kebenaran.Prosedur kerja mencari kebenaran sebagai filsafat dikenal dengan sebutan epistimologi. Kualitas kebenaran yang diperoleh dalam berilmu pengetahuan terkait langsung dengan kualitas prosedur kerjanya. Berdasar uraian inilah sebelum mengulas lebih lanjut mengenai metodologi penelitian kualitatif, akan diuraikan terlebih dahulu dasar memahami paradigma penelitian yang beragam. Hal ini dimaksudkan agar peneliti lebih mudah memahami bahwa metodologi penelitian yang berbeda itu mendasarkan kepada filsafat ilmu yang berbeda, sehingga menuntut langkah kerja yang berbeda.

Berdasar uraian inilah sebelum mengulas lebih lanjut mengenai metodologi penelitian kualitatif, akan diuraikan terlebih dahulu dasar memahami paradigma penelitian yang beragam.

Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Ilmu Sosial, Pendidikan, Kebudayaan dan Keagamaan

Penelitian dalam bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan memiliki puluhan tawaran metodologis. Namun demikian, tidak dapat dielakkan adanya pengaruh kuat dari pendekatan dalam penelitian kuantitaif atau kualitatif. Dalam penelitian ilmu sosial, pendekatan kuantitatif dan kualitatif sudah berkembang sekitar tahun 1960-an sehingga para pakar tidak lagi mempersoalkannya. Bahkan, terdapat kecenderungan adanya kesesuaian metodologis terhadap topik penelitian meskipun tidak dimungkiri sebagian pakar khususnya di Indonesia masih terpetak-petak dalam kubu kuantitaif dan kubu kualitatif. Sering kali pakar kuantitatif dalam bidang ilmu-ilmu sosial menjadi fanatik dan bertolak belakang dengan kubu kualitatif yang menganggap pendekatan kualitatif sebagai penelitian yang tidak obyektif, subyektif, tidak representatif, dan tidak reliable. Buku yang terdiri atas delapan bab ini akan mengajak pembaca memahami seluk beluk metodologi penelitian kualitatif dalam ranah pendidikan, sosial, kebudyaan dan keagamaan. Buku ini akan lebih jauh mengulas metode penelitian kualitatif sebagai salah satu tipe penelitian yang tidak kalah populer dan kredibel dengan tipe kuantitatif.

Penelitian dalam bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan memiliki puluhan tawaran metodologis.