
Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia
Buku ini mengkritik persepsi kalangan sarjana terutama kaum islamis yang memandang madrasah sebagai lembaga monolitik. Misalnya, madrasah Islam di Pakistan dipersepsikan sebagai lembaga pendidikan yang sama dengan madrasah di Thailand dan Indonesia. Persepsi demikian menyebabkan generalisasi yang menyesatkan, bila dikaitkan dengan opini bahwa madrasah sebagai tempat di mana nilai-nilai radikalisme dan terorisme disemaikan. Sebagai satu kajian ilmiah, buku ini sangat penting bagi para akademisis, mahasiswa studi Islam maupun umum, para pendidik saerta pemerhati sosial-politik dan keagamaan. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
- ISBN 13 : 602941304X
- ISBN 10 : 9786029413045
- Judul : Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia
- Pengarang : Dr. Arief Subhan, M.A., M.A.,
- Kategori : Pendidikan
- Penerbit : Kencana
- Klasifikasi : 2x7.3
- Call Number : 2x7.3 DR. l
- Bahasa : id
- Penaklikan : xvi + 384 hlm ,; 23 cm
- Tahun : 2012
- Halaman : 402
- Halaman : 402
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=KhZNDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
pada sekularisme, mata pelajaran agama di sekolah harus dilihat sebagai usaha
muslim Indonesia memelihara identitas Islam di kalangan anak-anak muslim.
Oleh karena itu, pendidikan agama di sekolah juga merupakan bagian dari “
struggle of Islam in modern Indonesia”. Guru merupakan elemen penting dalam
penyelenggaraan mata pelajaran agama di sekolah. Guru yang dibutuhkan
adalah mereka yang memiliki kompetensi dalam bidang yang diajarkan. Standar
tentang ...