
PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PESERTA DIDIK PADA INSTITUSI PENDIDIKAN BERASRAMA
Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk menambah kaedah pembinaan dan pembimbingan peserta didik pada institusi dengan model Boarding School, sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap pengelola dan Pelaksana institusi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Boarding School. Buku ini pula tersusun berdasarkan pengetahuan dan pengalaman penulis sebagai pengasuh dan pembina pengasuhan di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Dalam buku ini mendeskripsikan metode pembinaan dan pengelolaan institusi pendidikan berasrama yang banyak mengambil contoh pada Institusi pesantren, Institusi pendidikan kedinasan dan Institusi pendidikan umum. Pokok-pokok pembahasan buku ini terdiri dari 5 bab yang akan membahas secara mendasar yaitu: Bab 1 Konsep Boarding School khususnya di Indonesia; Bab 2 Model dan budaya lembaga pendidikan berasrama; Bab 3 Metode pembinaan dan pembimbingan peserta didik; Bab 4 Evaluasi; dan Bab 5 Hambatan dan tantangan institusi pendidikan berasrama.
- ISBN 13 : 6027858435
- ISBN 10 : 9786027858435
- Judul : PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PESERTA DIDIK PADA INSTITUSI PENDIDIKAN BERASRAMA
- Pengarang : Irfan Setiawan,
- Penerbit : Smart Writing
- Bahasa : id
- Tahun : 2013
- Halaman : 110
- Halaman : 110
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=9EvJBgAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Kurikulum Pembinaan, www.stail.ac.id/ index.php/201301-28-07-58-01/
kurikulum-pembinaan Maila Dinia Husni Rahiem dkk, 2012, School Culture and
the Moral Development of Children, http://www.ipedr.com/vol56/023-
ICOSH2012F10036.pdf Milson, Andrew J & Mehlig, Lisa M, 2002, Elementary
School Teachers' Sense of Efficacy for Character Education. The Journal of
Educational Research, Vol. 96, No. 1, pp. 47-53 http://www.jstor.org /stable/
27542411 Muhaimin, 2009, ...