Sebanyak 208 item atau buku ditemukan
Communication from the Indonesian viewpoint; papers.
Yang dikhawatirkan ialah dengan dijadikannya pers sebagai ladang oleh orang-
orang bisnis yang non-pers, akan menimbulkan "giantism" seperti yang terjadi di
Amerika, pada waktu mana surat kabar, majalah, bahkan radio dan televisi di
seluruh negeri dimiliki oleh beberapa gelintir pengusaha raksasa yang
mengendalikannya dari gedung-gedung bercakar langit di kota-kota
metropolitan. Apabila "giantism" itu terjadi di Indonesia, bukan tidak mungkin
para wartawan yang ...
The current press system in Indonesia; study.
F. Budaya Bisnis Pertumbuhan pers nasional sebagai bisnis, barulah mulai
terasa dalam dua dasawarsa terakhir ini. Sejarah perkembangan pers nasional
menunjukkan adanya suatu pola perubahan dari pers politik ke pers bisnis. Pers
yang lebih menekankan orientasi politik mengalami kemunduran, dan muncullah
suratkabar yang memberi perhatian pada orientasi bisnis. Pers bisnis atau pers
komersial pada umumnya bersifat independen dan mengutamakan pelayanan ...
Development of communication in Indonesia; collected articles.
Dasar pengklasifikasiannya bukan jumlah yang dihitung secara matematis,
melainkan kesempatan komunikan dalam menyampaikan tanggapannya. a.
Komunikasi kelompok kecil Suatu situasi komunikasi dinilai sebagai komunikasi
...
Characteristics of the Indonesian communication system.
Keseimbangan Orientasi Media massa kita saat ini sedang dihadapkan pada
polarisasi orientasi antara "orientasi perjuangan" dan "orientasi bisnis". Orientasi
perjuangan tercermin dari motto "media massa sebagai alat pembangunan".
Sedangkan orientasi bisnis, media massa telah dikelola dengan prinsip-prinsip
manajemen pasar yang mempertimbangkan (selalu) untung rugi. Media massa
sebagai industri bisnis sebenarnya sesuatu yang alamiah, bahkan suatu tuntutan
yang ...
Modernization of communication system in Indonesia.
Media masyarakat adalah adaptasi media untuk digunakan oleh masyarakat
yang bersangkutan, apa pun tujuan yang ditetapkan oleh masyarakat; 3. Media
masyarakat adalah media yang memberi kesempatan kepada warga masyarakat
untuk memperoleh informasi, pendidikan, bila mereka menginginkan
kesempatan itu; 4. Media ini adalah media yang menampung partisipasi
masyarakat sebagai perencanaan, produksi, dan pelaksana; 5. Media
masyarakat adalah sasaran bagi ...
Impact of communications media on the socio-cultural life of youth in Cililitan neighborhood, Jakarta.
Suma- tera, Sulawesi. Nusa Tenggara, Maluku, itu lebih menekankan hal-hal
yang rasional, yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Masalah-masalah
yang berhubungan dengan agama (Tuhan) di keluarkan dari sistem sekolah,
selain itu sistem yang di ciptakan pada awalnya untuk masyarakat Eropa yang
tinggi di kota besar di Indonesia, juga untuk anak-anak priyai. Jumlah murid-
murid yang berasal dari pelbagai lapisan masyarakat dan kelompok etnis, makin
bertambah ...
Journalistic ethics from Islamic perspective.
Lukman Harun menilai acara televisi di negara kita, selain dapat dimanfaatkan
untuk pendidikan, mengembangkan ... juga sekaligus merisaukan, karena
kebanyakan film-film yang ditayangkan berasal dari luar negeri berupa film anak-
anak, ...
meneropong politik dan budaya komunikasi masyarakat kontemporer
Sebagai ilustrasi, di Amerika anda bisa langsung memanggil nama pertama
kepada mitra bisnis anda yang baru, tapi jangan coba melakukan itu di Jerman
atau Italia. Di kedua negara itu, mereka yang punya gelar khususnya, biasa
dipanggil "Tuan Profesor," "Tuan Pengacara," atau sekadar "Herr Schneider" di
Jerman atau "Senor Sabato," di Italia. Di Inggris, dalam presentasi bisnis lelucon
sering digunakan untuk menyegarkan suasana. Namun, lelucon tidak biasa
disisipkan ...
Communication in Islamic perspectives in Indonesia.
Claude S. Shannon dan Warren Weaver tahun 1949 (kemudian dikenal dengan
sebutan model matematis). GAMBAR 3 IS M T S C RS R M D N IS = Information
source; M = Message; T= Transmitter; S = Signal; C = Channel; RS = Received ...