Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Tata Kelola Perguruan Tinggi Berbasis Akreditasi

Pembelajaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan, mahasiswa. Artinya bahwa pembelajaran tidak berdampak pada peningkatan kepuasan mahasiswa pada STIE Enam Enam Kendari. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Semakin tinggi kualitas layanan yang diberikan kepada mahasiswa maka kepuasan mahasiswa pada STIE Enam Enam Kendari akan semakin tinggi, guna meningkatkan kepuasan mahasiswa maka perusahaan harus memberikan layanan yang cepat dan tepat fasilitas fisik yang memadai yang dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa. Semakin tinggi kepuasan yang dirasakan mahasiswa maka loyalitasl mahasiswa pada STIE Enam Enam Kendari akan semakin tinggi. Loyalitas yang tinggi akan berdampak pada keinginan mahasiswa untuk member rekomendasi kepada orang lain untuk melanjutkan pendidikan di STIE Enam Enam Kendari serta adanya keinginan mahasiswa untuk mau menyampaikan komplain dengan tujuan memperbaiki layanan yang dirasa tidak memuaskan Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa. Mahasiswa yang merasa diberikan pelayanan yang tinggi berdampak pada peningkatan loyalitas mahasiswa pada STIE Enam Enam Kendari, demi meningkatkan loyalitas mahasiswa maka pihak perusahaan harus meningkatkan kemampuan dan kejujuran karyawan pada mahasiwanya.

Hasil wawancara dengan mahasiswa menjelaskan bahwa keraguan dan
ketidakpuasan mahasiswa terhadap STIE Enam Enam disebabkan karena masih
adanya staf yang kurang tanggap terhadap keluhan dan masih ada staf yang
kurang memberikan informasi yang cepat kepada mahasiswa terkait layanan
saat mereka melakukan pengurusan persuratan dan dosen tidak masuk
mengajar. Berkaitan hal ini maka STIE Enam Enam perlu untuk memberikan
arahan-arahan kepada ...