Kepemilikan Media dan Ideologi Pemberitaan
Buku ini berasal dari disertasi penulis yang mengkaji pemberitaan surat kabar. Salah satu wacana yang kontroversial di surat kabar adalah pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap). Tarik-menarik kepentingan antara kubu yang pro pembentukan dan kubu yang kontra tampil dalam teks berita. Untuk menjelaskan persoalan tersebut digunakan pendekatan kritis melalui teori ekonomi politik komunikasi Vincent Mosco, analisis wacana kritis Fairclough dan semiotika versi Roland Barthes sebagai pisau analisis terhadap teks dan konteks pemberitaan di surat kabar .
- ISBN 13 : 6024019971
- ISBN 10 : 9786024019976
- Judul : Kepemilikan Media dan Ideologi Pemberitaan
- Pengarang : Kepemilikan Media dan Ideologi Pemberitaan,
- Penerbit : Deepublish
- Bahasa : id
- Tahun : 2016
- Halaman : 260
- Halaman : 260
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=P54oDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Komunikasi Massa: Kontroversi, Teori dan Aplikasi. Bandung: ... Teori Sosiologi
Modern (terjemahan), Edisi Keenam. Jakarta: Kencana. Rivers, William L, Jay W.
Jensen dan Theodore Peterson. 2008. Media Massa dan Masyarakat Modern.