
Metode Penelitian
Studi Media dan Kajian Budaya
Mata kuliah Riset Kajian Media dan Budaya yang selama ini ditawarkan pada program studi Ilmu Komunikasi merupakan kelanjutan dari mata ajaran sejenis riset media, tetapi lebih bersifat kualitatif dan kritis dan fokus pada konten media, bahasa, serta teks media dan gambar visual. Mata ajaran ini membahas model dan contoh penelitian komunikasi dan media yang bersifat kualitatif, yang digunakan dalam tradisi Media and Cultural Studies seperti analisis tekstual, analisis visual (image-based research), film, video arts, analisis wacana/discourse, dan etnografi penonton. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)
- ISBN 13 : 6021186001
- ISBN 10 : 9786021186008
- Judul : Metode Penelitian
- Sub Judul : Studi Media dan Kajian Budaya
- Pengarang : Rachma Ida,
- Kategori : Reference
- Penerbit : Kencana
- Bahasa : id
- Halaman : 206
- Halaman : 206
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=sepADwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Ragam Penelitian Studi-studi Media dan Budaya A. KAJIAN KHALAYAK MEDIA (
AUDIENCESTUDIES) Selama ini fokus perhatian para peneliti media dan studi
budaya lebih banyak terpaku pada kajian tanda melalui analisis semiotik, atau
kajian tekstual yang mencoba untuk mengurai caracara teks mengkonstruk
posisiposisi produser teks dan konsumen atau penerima teks. Kajian teks ini
tidak banyak bicara tentang penerima teks atau khalayak media yang actualatau
...