Sebanyak 78843 item atau buku ditemukan

Meretas asa dari hakim agung baru 2007

On selection process and missions of Indonesian supreme court justice appointed in 2007.

Muktar juga mengusulkan agar pemahaman hukum progresif dimasukkan dalam
kurikulum pendidikan. Pemahaman hukum progresif adalah pemahaman yang
mengutamakan penegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat. Terkait ...

Be The Best not be asa

Bahkan, dalam perencanaan kurikulum untuk universitas-universitas Amerika,
ilmu bernuansa agama tidak dimasuk- kan ke dalam pengajaran wajib. Para
siswa hanya diharapkan mempunyai pengetahuan dasar mengenai ketiga
cabang ...

Pengembangan manajemen mutu kurikulum pendidikan Islam

Development of quality management system for Islamic schools in Indonesia.

Development of quality management system for Islamic schools in Indonesia.

PANDUAN PRAKTIS MENYUSUN DAN PELATIHAN KARYAWAN PENGEMBANGAN KARIER

Keberadaan karyawan adalah salah satu alasan organisasi/ perusahaan dalam menentukan keberlangsungan aktivitas usaha. Di sisi lain, tanpa manajer yang mampu membangun produktivitas dan kinerja karyawannya dengan baik, maka tidak akan mewujudkan iklim manajemen SDM yang kondusif, alih-alih strategis. Oleh karena itu, bagi organisasi, partisipasi antarkeduanya sangat penting dalam upaya membangun produktivitas dan kinerja secara kolektif. RAIH ASA SUKSES

Metode informasi konvensional seperti papan bimbingan, yakni berupa papan
informasi untuk menampilkan berbagai bentuk tulisan, ... Metode informasi sosial
, yakni memfungsikan media sosial sebagai daya tarik untuk menyampaikan
informasi karier secara global. ... oleh karena itu, konseling karier akan pula
membantu organisasi mengatasi permasalahan karyawan di lingkungan
internalnya.

PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PESERTA DIDIK PADA INSTITUSI PENDIDIKAN BERASRAMA

Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk menambah kaedah pembinaan dan pembimbingan peserta didik pada institusi dengan model Boarding School, sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap pengelola dan Pelaksana institusi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Boarding School. Buku ini pula tersusun berdasarkan pengetahuan dan pengalaman penulis sebagai pengasuh dan pembina pengasuhan di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Dalam buku ini mendeskripsikan metode pembinaan dan pengelolaan institusi pendidikan berasrama yang banyak mengambil contoh pada Institusi pesantren, Institusi pendidikan kedinasan dan Institusi pendidikan umum. Pokok-pokok pembahasan buku ini terdiri dari 5 bab yang akan membahas secara mendasar yaitu: Bab 1 Konsep Boarding School khususnya di Indonesia; Bab 2 Model dan budaya lembaga pendidikan berasrama; Bab 3 Metode pembinaan dan pembimbingan peserta didik; Bab 4 Evaluasi; dan Bab 5 Hambatan dan tantangan institusi pendidikan berasrama.

Kurikulum Pembinaan, www.stail.ac.id/ index.php/201301-28-07-58-01/
kurikulum-pembinaan Maila Dinia Husni Rahiem dkk, 2012, School Culture and
the Moral Development of Children, http://www.ipedr.com/vol56/023-
ICOSH2012F10036.pdf Milson, Andrew J & Mehlig, Lisa M, 2002, Elementary
School Teachers' Sense of Efficacy for Character Education. The Journal of
Educational Research, Vol. 96, No. 1, pp. 47-53 http://www.jstor.org /stable/
27542411 Muhaimin, 2009, ...

Pengembangan Kapasitas Guru

Dalam dunia pendidikan guru berperan amat vital dalam menciptakan proses belajar yang berkualitas. Dari proses yang berkualitas inilah diharapkan pendidikan berbekas pada anak didik dan pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan secara umum. Karena itulah pengembangan kapasitas bagi guru merupakan suatu keniscayaan. Buku Pengembangan Kapasitas Guru ini memaparkan berbagai bentuk program pengembangan kapasitas guru yang bisa dilakukan oleh sekolah. Uraian secara lugas pada setiap bab diperkaya dengan beberapa teori terkait pengajaran serta cerita tentang praktik yang sudah dilakukan oleh Sekolah Sukma Bangsa Aceh. Berbagai pengalaman dan kondisi nyata yang dikisahkan secara apa adanya justru membuat buku ini inspiratif sekaligus aplikatif sehingga bisa menjadi contoh bagi sekolah lain. Berbagai upaya pengembangan kapasitas guru dikupas tuntas dalam buku ini, mulai dari Swadidik Virtual, Pengembangan Kapasitas Melalui Tulisan,Mentoring, Pendampingan Sejawat atau Peer Coaching, Pertukaran Guru, sampai Penelitian Tindakan Berjamaah. Sekolah yang baik adalah yang senantiasa berproses menjadi baik dan lebih baik lagi, bukan sekolah yang serba-sempurna sedari awal. Kiranya demikianlah gambaran pengalaman Sekolah Sukma Bangsa yang tertuang dalam buku ini.

Bisa saja guru matematika meminta bantuan guru prakarya atau seni budaya
dalam menyiapkan material yang memungkinkan dikembangkan. Misalnya
membuat macammacam ... Pengembangan Kurikulum. Kegiatan peer teaching
juga bisa berupa pengembangan kurikulum yang melibatkan beberapa guru
atau seluruh guru. Pengembangan kurikulum sangat dimungkinkan karena guru
adalah perencana, pelaksana dan juga penyempurna sekaligus. Guru yang
paling tahu atas ...

Pengembangan Anak Usia Dini

ETTYSISDIANA VIJAYA, lahir 1 Mei 1958, adalah Staf Teknis pada Pusat
Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Dikbud.
Kesarjanaannya diraih dari Jurusan Kimia Teknik lKlP Jakarta tahun 1982.
Tahun 1983 ikut kursus di RECSAM Penang Malaysia tentang Alat Belajar-
Mengajar Sains dan Matematika untuk Murid SD. Pernah jadi guru SMA di
Jakarta (1981-1982). la juga anggota berbagai kegiatan, seperti pengembangan
Alat untuk Murid SLB, SD, TK, dan ...

Kerangka dasar keilmuan dan pengembangan kurikulum

Curriculum planning for higher education applied in Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Curriculum planning for higher education applied in Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.