Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai konsep dan teori, masalah dan kebijakan dalam ekonomi makro. Makroekonomi banyak membahas kinerja perekonomian secara luas termasuk inflasi, pengangguran, serta pertumbuhan ekonomi. Sistematika penyusunan buku ini, terdiri atas dua puluh bab yang diberi judul Pengantar Ekonomi Makro (Teori dan Kebijakan). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Ruang Lingkup Ekonomi Makro; Model Kegiatan Ekonomi dalam Masyarakat; Permasalahan dalam Ekonomi Makro; Analisa Makroekonomi dan Mikroekonomi; Perhitungan Pendapatan Nasional; Keseimbangan Pendapatan Nasional; Teori Konsumsi dan Tabungan; Teori Investasi; Inflasi dan Deflasi; Teori Siklus Bisnis; Pengangguran dan Cara Mengatasinya; Peranan Uang dalam Sistem Bank; Keseimbangan Pasar Uang; Keseimbangan Pasar Barang; Permintaan dan Penawaran Agregat; Kebijakan Moneter dan Fiskal dalam Permintaan Agregat; Neraca pembayaran Internasional; Pertumbuhan Ekonomi; Teori dan Kebijakan Perdagangan Internasional; dan Solusi Ekonomi Masa Depan.
Buku ini ditulis dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan di SMAN 8 secara Inovatif, juga diharapkan ada kerjasama antara orang tua murid dan guru, untuk mencapai Inovatif ini, walaupun berbeda suku, yaitu suku Jawa, Madura dan Suku ARAB, namun dalam upaya Peningkatan Mutu Pendidikan, dimana Guru merupakan Pendidik, juga sebagai Media penghubung melalui ajaran dan pendidikan agama (Religi) yang tinggi, dan kerjasama di semua pihak yang berada di Wilayah tersebut.
Sedangkan menurut Stebbins (dalam Arthur 2005 : 179) kesuksesan karir bisa dibagi menjadi dua dimensi. Di sisi kesuksesan karir objektif menunjukkan kurang lebih indikator yang dapat diukur. Sedangkan di sisi kesuksesan karir subjektif, ...
Buku bimbingan dan konseling ini mengupas tentang bimbingan dan konseling pribadi, sosial, belajar, dan karir di sekolah dasar. Tujuannya adalah membantu mengembangkan potensi dan mendampingi perkembangan peserta didik di sekolah dasar
Buku bimbingan dan konseling ini mengupas tentang bimbingan dan konseling pribadi, sosial, belajar, dan karir di sekolah dasar. Tujuannya adalah membantu mengembangkan potensi dan mendampingi perkembangan peserta didik di sekolah dasar