Sebanyak 86 item atau buku ditemukan

Buku Saku Sosiologi SMA

Ada dua sasaran dalam pembelajaran sosiologi bagi para siswa, yaitu secara kognitif dan praktis. Sasaran kognitif bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar sosiologi agar siswa mampu memahami dan menelaah komponen-komponen individu, kebudayaan, dan masyarakat secara rasional. Sedangkan sasaran praktis bertujuan untuk mengembangkan keterampilan sikap dan perilaku siswa secara rasional. Sikap dan perilaku ini dibentuk dalam rangka menghadapi kemajemukan masyarakat, kebudayaan, situasi sosial, dan berbagai masalah sosial lainnya. Selain itu, pembelajaran sosiologi juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan sikap, kesadaran, dan kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat, baik dari masing-masing peran individu maupun secara struktural melalui kelembagaan yang ada. Yang pada akhirnya bisa tercipta integrasi sosial yang saling membutuhkan dan bahu-membahu dalam sebuah pembangunan moral dan fisik. Ruang lingkup pembahasan sosiologi meliputi empat aspek, yaitu struktur sosial, proses sosial, perubahan sosial, dan tipe-tipe lembaga sosial. Keempat aspek ini dijabarkan kedalam suatu standar kompetensi dan kompetensi dasar, mulai dari kelas 1, 2, hingga kelas 3. Yaitu dengan tahapan-tahapan kurikulum sebagaimana berikut. Memahami perilaku keteraturan hidup sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat .Menerapkan nilai dan norma dalam proses pengembangan kepribadian.Memahami struktur sosial serta berbagai faktor penyebab konflik dan mobilitas sosial Menganalisis kelompok sosial dalam masyarakat multikultural Memahami dampak perubahan sosial Memahami lembaga sosial Mempraktikkan metode penelitian sosial Berdasarkan indikator pencapaiannya, tentu saja sosiologi ini sangat penting dipahami dan dikuasai oleh setiap siswa yang nantinya akan menjadi bagian penting dalam sebuah struktur masyarakat. Namun, masih adakah yang merasa kesulitan untuk mempelajarinya? Jawabannya variatif dengan alasan-alasan tertentu. Terlepas dari sulit atau mudahnya belajar sosiologi, Kawan Pustaka menerbitkan Buku Saku Sosiologi SMA 1, 2, & 3 sebagai alternatif mudah dalam belajar sosiologi untuk siswa SMA. Buku ini dibuat dengan ukuran saku sehingga mudah dibawa dan dapat dibaca setiap saat. Buku yang disusun oleh Yulia Darmawaty, S.Pd. & Drs. H. Achmad Djamil ini berisi ringkasan materi dari setiap bab yang ada dalam pelajaran SMA. Ringkasannya dibuat simpel dan sesuai kurikulum yang berlaku. Sangat cocok dijadikan buku penunjang pelajaran bagi siswa-siswi SMA, terutama bagi yang akan menghadapi ujian, baik ujian akhir semester, ujian nasional, maupun ujian masuk perguruan tinggi -KawanPustaka- #SuperEbookDesember

250 150 200 wanita 0 50 100 laki-laki S eries 3 2002 2003 2004 2005 Dari grafik
di atas, dapat diperoleh informasi bahwa .... A. siswa laki-laki lebih berprestasi B.
siswa wanita lebih rajin dalam belajar C. jumlah siswa SMA lebih banyak ...

Fiqh Malaysia

ke arah pembinaan fiqh tempatan yang terkini

Islamic law in Malaysia; papers of seminar.

Islamic law in Malaysia; papers of seminar.

Partisipasi, komunikasi, persuasi dan disiplin dalam pembangunan nasional

Tidak jarang terjadi, bahwa siswa mendapat angka-angka yang tidak baik dalam
rapornya, bukan karena kebodohannya, akan tetapi mungkin karena pesan-
pesan yang diterima dari gurunya tidak jelas atau tidak dimengerti. 4.7.
Pemilihan ...

Aspek-aspek hukum perbankan di Indonesia

Legal aspects of banks and banking in Indonesia.

1 994. Aneka Hukum Bisnis. Bandung: Alumni. M. Dawam Rahardjo, et.al. 1995.
Bank Indonesia: Dalam Kilasan Sejarah Bangsa. Jakarta: LP3ES. Muhammad
Djumhana. 1993. Hukum Perbankan di Indonesia. Bandung: Alumni. Munir Fuadi
.

Selamanya Cinta

Bahagia itu sederhana—duduk diam bersamamu saja telah membuatku bahagia. Bersamamu membuat hari-hariku penuh warna. Begitukah makna sahabat, seseorang yang membuatmu rindu, membuatmu tersenyum diam-diam ketika mengingatnya? Ataukah aku telah jatuh cinta kepadamu—dalam kebersamaan hari-hari kita? Namun, jika cinta membuat kita luka dan membuatku kehilanganmu, aku memilih menyimpan cintaku di relung hati paling jauh. Dan, luka, biarkan ia tersimpan di hati. Dengan begitu, kau akan tetap di sisiku, bukan? Ah, nyatanya, kau tetap menjelma kehilangan dalam kisah kita. Entah bagaimana, aku pun kehilangan bahagia. Kau, di takdir manakah kita bisa bertemu kembali? Aku menunggumu.... -Bukune-

Bahagia itu sederhana—duduk diam bersamamu saja telah membuatku bahagia.

Dasar-dasar evaluasi pendidikan

  • ISBN 13 : 9789795264675
  • ISBN 10 : 9795264672
  • Judul : Dasar-dasar evaluasi pendidikan
  • Pengarang : Suharsimi Arikunto,  
  • Kategori : Education
  • Penerbit : Bumi Akasara
  • Klasifikasi : 371.27
  • Call Number : 371.27 SUH d
  • Bahasa : Indonesia
  • Penaklikan : xii, 310 hlm; 21 cm
  • Tahun : 1999
  • Halaman : 308
  • Halaman : 308
  • Google Book : http://books.google.co.id/books?id=TgQBAgAACAAJ&dq=intitle:evaluasi+pembelajaran&hl=&source=gbs_api
  • Ketersediaan :
    2000-526-467-2-9
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-8
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-7
    (PNJ-pustaka02-00189514) Dipinjam sampai 07-11-2025 pada Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-6
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-5
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-4
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-3
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-2
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-15
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-14
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-13
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-12
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-11
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-10
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-467-2-1
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-9
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-8
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-7
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-6
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-5
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-4
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-3
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-2
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-14
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-13
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-12
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-11
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-10
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2000-526-055-3-1
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi