Sebanyak 78902 item atau buku ditemukan

Pendekatan Scientific dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar

Teori dan Praktik

Pendekatan scientific diperkenalkan sebagai penekanan pada metode laboratorium formalistik yang mengarah pada fakta-fakta ilmiah (Hudosn, 1996; Rudolph, 2005). Pendekatan ini memiliki karakteristik yaitu doing science. Pendekatan ini memudahkan guru dan pihak-pihak pengembangan kurikulum untu menyusun proses pembelajaran. Caranya yaitu dengan memecah proses pembelajaran menjadi langkah-langkah yang lebih terperinci dan lebih instruktif untuk peserta didik (Varelas dan Ford, 2008). Proses pembelajaran dengan pendekatan scientific menyentuh tiga ranah yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Ranah sikap fokus pada para peserta didik agar paham 'mengapa'. Ranah pengetahuan fokus pada para peserta didik agar paham mengenai 'apa'.Terakhir, ranah keterampilan fokus pada para peserta didik agar paham 'bagaimana'. Hasil akhir pembelajaran pendekatan scientific adalah peningkatan dan keseimbangan antara softskills dan hardskills dari peserta didik.Buku ini tidak hanya memberikan penjelasan dasar mengenai pembelajaran pendekatan scientific. Namun, buku ini juga memberikan contoh-contoh implememntasi pembelajaran dengan menggunakan berbagai macam mocel pembelajaran. [Ika Maryani, M.Pd., Laila Fatmawati, M.Pd., Ahmad Dahlan, Penerbit Deepublish, pendekatan scientific, model pembelajaran, sekolah dasar]

Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara
lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif,
inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk ...

Esensi Penyusunan Materi Pembelajaran Daring

Buku ini memberikan panduan penyusunan materi pembelajaran daring yang tidak hanya mempertimbangkan mutu dari aspek teknologinya melainkan juga mempertimbangkan aspek pembelajarannya. Hal ini dicapai dengan menerapkan standar teknologi pembelajaran dan mengaplikasi teori pembelajaran. Panduan berstandar ini mengenalkan pendekatan objek pembelajaran dalam menyusun materi pembelajaran. Objek pembelajaran merupakan suatu kumpulan materi dan elemen media, pendekatan pembelajaran (interaktivitas, model pembelajaran, konteks), dan metadata. Melalui pendekatan ini, materi pembelajaran direpresentasikan sebagai objek lepasan berupa objek pembelajaran dengan struktur berhirarki. Tiap objek pembelajaran tersusun atas materi untuk belajar, materi untuk latihan dan materi untuk asesmen untuk memfasilitasi satu siklus pembelajaran yang utuh. Oleh karena itu, panduan berstandar ini sesuai bagi guru, dosen, trainer, dan developer untuk menyusun materi pembelajaran daring yang bermutu dalam upaya mewujudkan pembelajaran berpusat kepada mahasiswa yang efektif dan efisien. [Esensi, Penyusunan, Materi, Pembelajaran, Daring, yusuf, bilfaqih, Nur, Qomarudin]

Mengembangkan materi menggunakan teknologi yang bersifat netral terhadap
mode deliveri. multi delivery medium single source → multi leaning model multi
... Menerapkan teknologi TV untuk mendeliver materi yang berbasis Video.

Teori Pembelajaran Bahasa

Suatu Catatan Singkat

Buku ini merupakan gambaran umum mengenai teori belajar, khususnya belajar bahasa, baik bahasa pertama, kedua, juga bahasa asing. Semoga dengan kehadiran buku ini turut serta mempunyai andil dalam pembelajaran bahasa. Tidak banyak buku yang secara sengaja dan secara mendalam membahas teori-teori belajar bahasa yang pernah berkembang, dari tradisional sampai pada perkembangan yang paling mutakhir. Di sini, kami mencoba memadukan apa yang telah ada sebelumnya, tanpa mengurangi isi ataupun muatan yang memang secara spesifik harus ada, pengetahuan tentang teori.

Ketidaksesuaian dapat dikelola: Dapat diubah menjadi kesempatan belajar!
Bagaimana guru dan pembelajar mengidentifikasi ketidaksesuaian persepsi?
Makro strategi adalah rencana umum, pedoman berbasis luas yang dapat
dilakukan ...

Kalkulus Tingkat Lanjut

  • ISBN 13 : 9786022622642
  • Judul : Kalkulus Tingkat Lanjut
  • Pengarang : A.B. Panggabean,  
  • Penerbit : Graha Ilmu
  • Klasifikasi : 515.1
  • Call Number : 515.1 A.B k
  • Bahasa : Indonesia
  • Tahun : 2014
  • Halaman : 0
  • Ketersediaan :
    2016-33477-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33477-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Pengantar Praktis Akuntansi

  • ISBN 13 : 9789797564407
  • Judul : Pengantar Praktis Akuntansi
  • Pengarang : Arfan Ikhsan,  
  • Penerbit : Graha Ilmu
  • Klasifikasi : 657
  • Call Number : 657 ARF p
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : 1
  • Penaklikan : xvi + 340 hlm ,;26 cm
  • Tahun : 2012
  • Halaman : 240
  • Halaman : 240
  • Ketersediaan :
    2016-33474-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33474-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Administrasi Pembangunan

  • ISBN 13 : 9795264923
  • Judul : Administrasi Pembangunan
  • Pengarang : Sondang P. Siagian,  
  • Penerbit : Bumi Aksara
  • Klasifikasi : 350
  • Call Number : 350 SON a
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : 9
  • Tahun : 2014
  • Halaman : 0
  • Ketersediaan :
    2016-33473-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33473-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Administrasi pembangunan

konsep, dimensi, dan strateginya

English In Mind

Student's Book Starter

  • ISBN 13 : 9780521185370
  • Judul : English In Mind
  • Sub Judul : Student's Book Starter
  • Pengarang : Herbert Puchta,  
  • Penerbit : Cambridge University press
  • Klasifikasi : 400.128 2
  • Call Number : 400.128 2 HER e
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : 2
  • Tahun : 2015
  • Halaman : 0
  • Ketersediaan :
    2016-33476-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
    2016-33476-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi